Jokowi Dikritik Lambat Tangani Bencana Kabut Asap

Jokowi Dikritik Lambat Tangani Bencana Kabut Asap

Jakarta - Pemerintah diminta segera mengantisipasi dan menaggulangi bencana kabut asap yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.
 
"Bencana kabut asap sudah memprihatinkan, itu berpengaruh langsung ke ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, kondisi hutan, dan lingkungan kita. Hampir dipastikan berdampak negatif bagi masyarakat," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD), Syarief Hasan di Jakarta, Minggu (6/9/2015).
 
Menurutnya, pemerintah perlu melihat dan memperhatikan pengalaman Indonesia di tahun sebelumnya terkait bencana itu. Dia menilai, langkah pemerintah di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) begitu baik, bahkan bisa dijadikan contoh untuk saat ini.
 
"Demokrat sangat berpengalaman soal itu, pada tahun 2013 dan 2014 mengalami persoalan asap yang sama dengan sekarang. Waktu itu alhamdulillah dapat mengatasi langsung, dan konkrit," katanya.
 
Oleh karena itu, kata Syarif Demokrat meminta pemerintah untuk turun langsung menyelesaikan persoalan itu dengan kebijakan yang tepat, cepat dan konkret. "Kami harap pemerintaah tingkatkan action plan dengan menggandeng Pemda terkait, BNPB juga sudah bergerak, tapi harus cepat ya, agar masalah asap ini bisa segera diselesaikan dengan baik," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,