Persiba Balikpapan Taklukan Martapura FC 3-2

Persiba Balikpapan Taklukan Martapura FC 3-2

Bandung - Persiba Balikpapan berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan turnamen Piala Presiden 2015. Di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (6/9/2015) sore usai menaklukan Martapura FC dengan skor 3-2.

Pertandingan sendiri berjalan cukup sengit. Kedua tim saling serang sejak kick off dibunyikan, namun Martapura berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke 19. Umpan silang yang dilakukan oleh Rizky Pora dari sisi kiri, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Syaifullah Nazar, yang menyambut bola dengan tendangan keras yang tak bisa dibendung oleh kiper Jandia Eka Putra. Skor pun sementara 1-0

Persiba Balikpapan mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih di menit akhir babak pertama, namun eksekusi yang dilakukan oleh I Made Wirahadi, tidak menjadi gol, karena bola masih bisa ditepis oleh kiper Fauzal Mubarok. Hingga turun minum, skor pun masih 1-0, keunggulan untuk tim Martapura FC.

Memasuki babak kedua Persiba mencoba mengejar ketertinggalan dengan menekan pertahanan Martapura, tim berjulu Beruang Madu ini akhirnya menyamkan kedudukan pada 64 melalui Bayu Pradana. Skor pun berubah 1-1.

Enam menit berselang, Persiba berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1, gol yang membawa Beruang Madu unggul ini dicetak kembali oleh Bayu Pradana.

Pada menit 74 Solehudin memperbesar keunggulan atas Martapura menjadi 3-1, bola dari pemain bernomor punggung 29 ini tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang.

Memasuki menit injury time Isnan Ali yang masuk di babak kedua berhasil memperkecil kekalahan menjadi 3-2, gol yang dicetak dari luar kotak penalti tersebut menjadi gol pamungkas dilaga tersebut.

Martapura FC

Fauzan Mubarok, Erwin Gutawa, Pahreza Agamal, M Husein, Dedi Hartono, Gideon Marshaell C Huwae, Amirul Nmukninin, Rizky R. Pora, Chareles Orock, Syaifullah Nazar ( C ), Ady Seriawan

Cadangan
Husin Mukni, Aldi Renaldi, Isnan Ali, Agus Setia Wibowo, Abdul Rahman, M. Aidil Bogel, Ana Supriatna

Pelatih : Frans Sinatria Huwae

Persiba Balikpapan

Jandia Eka Putra, Arifki Eka putra, Yudi Khoirudin, Absor Fauzi, Frengki Turnando, Arwin, Bayu Prananda, Rendi Saputra, Suheri Daud, I Made Wirahadi (c)

Cadangan
Efendi, M Akbar Rizal L, Septihadi,
Fajar Legian, Johan Juansyah, M Hamdi, Sholehudin

Pelatih : Edwart Tjong.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,