Federer Gagal ke Semi Final Paris Masters

Federer Gagal ke Semi Final Paris Masters

Federer Gagal ke Semi Final Paris Masters

Paris - Petenis yang memiliki pukulan servis keras Milos Raonic mengalahkan pemain nomor dua dunia Roger Federer 7-6 (7/4), 7-5, Sabtu (01/11/2014) dan maju ke semi final turnamen Paris Masters.

Kemenangan petenis Kanada itu merupakan yang pertama dalam tujuh pertemuan atas Federer, sekaligus menghentikan laju 14 kemenangan beruntun maestro tenis dari Swiss itu.

Novak Djokovic pun melakukan hal lebih menyedihkan bagi penyandang 17 gelar Grand Prix Andy Murray, ketika ia mengukir angka kemenangan 7-5, 6-2 untuk mendapatkan tempat di semi final.

Petenis nomor satu dari Serbia itu berada pada jalur yang benar untuk mempertahankan peringkat puncaknya sedangkan Federer terpaut 500 poin di bawahnya ketika datang ke turnamen Paris itu.

Ada 1000 poin yang ditawarkan di Bercy dengan maksimum 1.500 bagi petenis yang tidak terkalahkan hingga mendapat gelar di turnamen akhir musim, Final Tur Dunia ATP di London.

Djokovic selanjutnya akan berhadapan dengan pemain dari Jepang Kei Nishikori yang menjadi petenis pertama Asia yang mampu mencapai Final Tur Dunia ATP, setelah menang 3-6, 7-6 (7/5), 6-4 atas unggulan keempat dari Spanyol, David Ferrer.

"Saya sudah menyadari sebelum bertanding akan terjadi permainan reli panjang dan pemain yang ahli di lapangan permukaan seperti di sini. Saya gembira dapat melanjutkan perjalanan saya," kata Djokovic yang baru menjadi ayah.

"Saya berada di semi final sekarang dan harus memusatkan pikiran pada laga besok (Sabtu). Saya datang ke sini fokus bermain tenis dan kemudian pulang lagi ke rumah berkumpul bersama keluarga saya," katanya.

Pemenang enam gelar ATP, termasuk di Washington tahun ini, Raonic harus meraih gelar di Paris untuk menjaminnya dapat tempat di London, yang hanya diikuti oleh hanya delapan pemain pilihan itu. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,