Soal Buwas, Rumah Dinas JK Dikirim Bangkai Tikus

Soal Buwas, Rumah Dinas JK Dikirim Bangkai Tikus

Jakarta - Sejumlah pemuda 'menyerbu' rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka pun membawa bangkai tikus.

"JK jangan mengintervensi kasus yang ditangani Kabareskrim Komjen Budi Waseso," kata Laode Kamaludin, Koordinator Badan Relawan Nusantara (BRN), Senin (7/92015) sore.

Laode menjelaskan, sebagai wapres JK berperan besar menghambat upaya Bareskrim era Budi Waseso dalam memberantas kasus korupsi. Indikasi itu tampak dari rotasi secara mendadak yang dilakukan Polri terhadap Budi Waseso.

Tudingan JK ada di balik rotasi Budi Waseso juga karena sikap Wapre sendiris. JK sempat menelepon Budi ketika tim Bareskrim menggeledah kantor PT Pelindo II. Tindakan itu, katanya melampaui batas kepantasan. JK sedang berupaya kuat untuk melindungi koruptor.

Laode dan kawan-kawan pun mengancam menggelar aksi serupa, paling telat tiga hari ke depan, di Bareskrim Mabes Polri bila JK tidak merespons aksi mereka. BRN juga nantinya akan membawa bangkai tikus.

"Kami membawa tikus. Tikus ini adalah simbol bahwa ini RJ lino (Dirut PT Pelindo II). Kami minta agar Kabareskrim yang baru (Komjen Anang Iskandar) menindak-lanjuti kasus ini," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,