Persija Gagal Melangkah ke Babak 8 Besar

Persija Gagal Melangkah ke Babak 8 Besar

Gianyar -Persija Jakarta harus menelan pil pahit dalam Turnamen Piala Presiden 2015, pasalnya Tim berjuluk Macan Kemayoran ini harus tersingkir dari babak penyisihan grup C dan gagal melangkah ke babak 8 besar setelah ditahan imbang oleh Mitra Kukar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (7/9/2015) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Persija tampil menekan sejak awal laga, dan saat pertandingan baru berjalan 10 menit, mereka mendapatkan kesempatan emas. Umpan manis dari Bambang Pamungkas dikontrol dengan baik oleh James Koko Lomell, sayang tendangannya belum menemui sasaran.

Tak ingin ketinggalan, Mitra Kukar pun Menekan pertahanan Persija, dan pada menit 37 mereka hampir membobol gawang tim Macan Kemayoran namun peluang tersebut tidak dapat dimanfaatkan menjadi gol. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Pada babak kedua, Persija mengambil inisiatif menyerang dan di menit-menit awal, namun James Koko Lomell gagal mencetak gol bagi Persija meski Rivky Mokodompit sudah keluar dari sarangnya, karena sepakannya masih melebar.

Tim berjuluk Naga Mekes pun mendapat peluang emas di menit 61, Eka Ramdani berhadapan satu lawan satu dengan Andritany. Namun, eka malah memberi umpan mendatar ke tengah kotak penalti, umpan tersebut dapat diamankan oleh pemain belakang Persija.

Menjelang menit akhir babak kedua, pertandingan sempat terhenti karena supporter menyalakan kembang api dan red flare, sehingga asapnya menganggu jalannya pertandingan, namun hingga laga usai skor tanpa gol tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Persija berada di posisi juru kunci klasemen Grup C karena hanya mengumpulkan 2 poin. dan kalah selisih gol dari Persita Tangerang yang punya perolehan poin sama.

Sedangkan, Mitra Kukar lolos sebagai runner up Grup C, dengan koleksi 3 poin, menemani Bali United yang telah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (GK); Ambrizal, Gunawan Dwi Cahyo, Alan Aciar; Novri Setiawan, Amarzukih, Irsyad Maulana (Ramdani Lestaluhu 60'), Nur Iskandar, Ismed Sofyan; Bambang Pamungkas (Rendi Irawan 68'), James Koko Lomell.

Mitra Kukar: Rivky Mokodompit (GK); Zulkifli Syukur, OK John, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal; Defri Riski (Yogi Rahadian 50'), Rizky Pellu, Eka Ramdani, Fajar Handika (Hendra Ridwan 43'); Hendra Adi Bayauw, Guy Junior (Dinan Javier 50').(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,