Geliat Popnas di Kota Bandung Mulai Terasa

Geliat Popnas di Kota Bandung Mulai Terasa

Bandung - Geliat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 di Kota Bandung, Jabar, mulai tampak di beberapa sudut Kota Bandung, khususnya di dekat lokasi tempat pertandingan, Selasa.

"Jabar sudah siap tinggal pelaksanaannya nanti seperti apa, hari ini kita gelar gladi resik pembukaan," kata Ketua Bidang Keolahragaan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat Nandang Saptari, Selasa (8/9/2015).

Spanduk dan baligo Popnas 2015 telah menghiasi beberapa sudut Kota Bandung, meski tidak begitu mencolok seperti sosialisasi PON 2016.

Menurut Nandang persiapan kini sudah hampir 100 persen. Gelaran multi event olahraga pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan di gelar pada tanggal 9-15 September 2015 di Bandung, Jawa Barat.

Kontingen di Indonesia pun sudah berdatangan, hanya kurang satu kontingen dari provinsi Papua Barat.

Popnas 2015 diikuti oleh 34 provinsi dengan total 5.446 atlet pelajar. Panitia masih menunggu kehadiran Kontingen Papua Barat.

Popnas akan mempertandingkan 20 cabang olahraga dengan memperebutkan total 274 medali emas. Ke-20 cabor tersebut angkat besi, atletik, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bulutangkis, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepakbola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapang, tenis meja dan tinju.

Nandang pun berharap pelaksanaan Popnas kali ini dapat berlangsung dengan baik, mengingat tahun depan Jabar juga menjadi tuan rumah PON.

"Popnas adalah miniatur dari PON, ini sebagai acuan juga untuk PON nanti, jadi kita sangat mengharapkan hasil yang terbaik," kata Nandang.

Berdasarkan pantauan, sejumlah venue atau tempat pertandingan telah dipersiapkan seperti di kawasan Padjadjaran Sport Center, GOR Lodaya, GOR C-tra Arena, Lapangan Tenis Taman Maluku dan Siliwangi, Lapangan voli pasir Lodaya serta di beberapa lokasi lainnya.

Sementara itu pembukaan Popnas 2015 akan digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung pada Kamis (10/9) yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,