Hodgson Terkesan Penampilan Sterling

Hodgson Terkesan Penampilan Sterling

Watford - Manajer Timnas Inggris Roy Hodgson terkesan oleh awal bersinar Raheem Sterling di Manchester City dan meyakini penyerang berusia 20 tahun itu bisa sampai 100 kali membela timnas.

Sterling mengalami kesulitan pada akhir musim lalu dan dikritik luas masyarakat karena menolak tawaran kontrak Liverpool sebelum pindah ke City dalam banderol 49 juta pound.

Dia telah menjadi figur sentral dalam awal meyakinkan City pada Liga Utama Inggris musim ini dan menciptakan gol pertamanya ke gawang Watford pada penampilan terakhirnya, sehingga Hodgson kepincut untuk memasangnya pada laga melawan Swiss Selasa ini setelah diistirahatkan melawan San Marino Sabtu pekan lalu.

"Dia siap bertanding esok (Selasa) dan kami berharap dia membawa tingkat permainan seperti di City ke tim," kata Hodgson kepada wartawan menjelang laga kualifikasi Euro 2016 melawan Swiss itu.

"Ini tahun yang hebat baginya. Dia akan memiliki tahun-tahun yang hebat: Prancis pada 2016, Rusia pada 2018, 2020 semuanya di Eropa (putaran final Euro dilakukan di Eropa) dan 2022...Saya yakin, suatu hari, dia akan menanti untuk duduk di sini bersama saya dengan 100 cap (100 kali bermain untuk timnas)."

Inggris telah memastikan lolos ke putaran final Euro 2016 setelah menghancurkan San Marino 6-0 di Serrvalle Sabtu pekan lalu dan Hodgson memastikan mereka akan berbasis di Chantilly, dekat Paris selama turnamen di Prancis itu digelar tahun depan, demikian AFP. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,