Bila BKD Jabar Anugerahi PNS Penghargaan

Bila BKD Jabar Anugerahi PNS Penghargaan

Bandung -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengharapkan momentum penganugerahan  pegawai  negeri sipil yang diinisiasi Badan Kepegawaian  Daerah Provinsi Jawa  Barat  dapat menjadi stimulan optimalisasi kinerja PNS di lingkungan Provinsi Jawa Barat, dalam melayani masyarakat demi terciptanya Good Government dan Clean Government. Ini disampaikannya pada Malam Anugerah Manajemen Kepegawaian Baik dan PNS Teladan Se-Jawa Barat Tahun 2015, di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jl. Dr. Radjiman No. 6, kota Bandung, Senin (7/9/2015). 

“Semuanya ini memang harus: kompetensi, akuntabel, inovatif, kreatif, semuanya diarahkan tadi secara optimal bekerja, terpilih siapa yang terbaik, yang nomor satu, melayani masyarakat yang sebaik-baiknya, kita berharap semua yang bekarya ini, semuanya tujuannya itu melayani sebaik-baiknya masyarakat, dengan kinerja yang semakin baik," ungkap Wagub.

Para nominator penganugerahan ini berasal dari 27 Kabupaten/Kota, dan 54 OPD se-Jawa Barat. Dengan mengacu pada aspek pengelolaan data pegawai, aspek administrasi kepegawaian, kesejahteraan pegawai, dan disiplin pegawai. Maka terpilihlah para peraih Anugerah diantaranya, kategori Manajemen Kepegawaian Baik Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat kluster 1 terbaik 1 diberikan pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, terbaik 2 pada Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat, terbaik 3 diberikan pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat. 
Sedangkan Harapan I  oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan Harapan II diraih Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat.


Di  Kluster II terbaik 1 diberikan pada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Terbaik II, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, terbaik III diberikan pada Dinas Pemukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat.Sedankan Harapan I diraih Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Harapan II oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat dan beberapa klaster hingga memberikan  Kategori Manajemen Kepegawaian Baik Tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.
 

Terpilihnya beberapa peraih penghargaan juga dapat dijadikan sebagai instrument tolak ukur bagi Badan Kepegawaian Provinsi Jawa Barat (BKD) untuk meningkatkan kompetensi para PNS di lingkungan Pemprov Jawa Barat. Karena terwujudnya Good dan Clean Government juga hadir dari pengelolaan aparatur yang baik. Sehingga terbentuklah PNS yang berdedikasi tinggi, jujur, loyal, dan professional. Maka dalam hal ini sistem kerja harus diatur dengan sebaik-baiknya, agar kinerja yang dihasilkan juga maksimal, tapi tetap efisien.

“Dengan sebuah sistem, melayani masyarakat sebaik-baiknya, jadi sistem juga sistem kerja, kinerja harus diatur dengan baik," terang Wagub.

“Bahwa dia menyadari sebagai Pegawai Negeri Sipil, karna tugasnya bagaimana melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, efektif waktunya juga , efisien,  tidak harus kerja sampai tengah malam kan kalau ada sistem kan, ini mentang-mentang pelayanan masyarakat kerjanya 24 jam, sempoyongan terus kan, sistem tadi juga dipentingkan, perlu, bahwa ini kan PNS juga bukan robot, perlu istirahat, perlu segala macam, dan juga barangkali senyum dari masyarakat yang dilayani," tutupnya.

Hadir pada acara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat Muhamad Solihin, Bupati/Walikota se-Jawa Barat, Perwakilan Bank BJB, para kepala OPD se-Jawa Barat, serta para Nominator penerima Anugerah.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,