Jepang Hancurkan Afghanistan 6-0

Jepang Hancurkan Afghanistan 6-0

Tehran - Shinji Kagawa dan Shinji Okazaki masing-masing mencetak dua gol ketika juara Asia empat kali Jepang menghancurkan Afghanistan dengan skor 6-0 di Teheran pada Selasa (8/9/2015), untuk menjaga kampanye kualifikasi Piala Dunia 2018 mereka tetap berada di jalur yang benar.


Masato Morishige dan Keisuke Honda juga mencatatkan gol untuk "Samurai Biru", yang meraih kemenangan beruntun keduanya setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Singapura pada pertandingan pembukaan kualifikasi Grup E pada Juni, lapor Reuters.

Pelatih Vahid Halilhodzic melakukan satu perubahan terhadap tim Jepang yang menang 3-0 atas Kamboja pada pekan lalu, memasukkan Genki Haraguchi untuk menggantikan penyerang Yoshinori Muto dan tim tidak perlu menanti terlalu lama untuk mendapatkan gol pembuka.

Pengatur permainan Borussia Dortmund Kagawa, yang juga mencetak gol pada pertandingan terakhir, mengemas gol pada menit kesepuluh dan Morishige menggandakan keunggulan Jepang, yang menghuni peringkat ke-58 dunia, sepuluh menit sebelum turun minum. 

Jepang memastikan kemenangan mereka melawan Afghanistan yang menghuni peringkat ke-130 dunia pada awal babak kedua, ketika mereka mencetak tiga gol dalam rentang waktu sepuluh menit di babak kedua dimulai dari gol mantan gelandang Manchester United Kagawa pada menit ke-50.

Okazaki mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-57 dan mengemas gol berikutnya tiga menit kemudian untuk membuat ia mengoleksi dua pertandingan.

Honda mencetak gol pada menit ke-74 untuk menjadi gol keduanya dari jumlah pertandingan yang sama untuk melengkapi kehancuran Afghanistan.

Kemenangan ini membawa Jepang mengoleksi tujuh angka untuk menghuni peringkat kedua klasemen grup, dua angka di bawah Suriah yang akan mereka temui pada pertandingan selanjutnya di Oman pada 8 Oktober.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,