Konser Bon Jovi di Cina 'Dibatalkan'

Konser Bon Jovi di Cina 'Dibatalkan'

Konser pertama Bon Jovi di Cina dibatalkan pemerintah setempat, demikian informasi yang diperoleh BBC, hari Selasa (8/9/2015).
 
Pemerintah di Beijing belum memberikan penjelasan resmi, namun sejumlah laporan menyebutkan badan sensor Cina mendapati kelompok musik rock asal Amerika Serikat ini pernah memakai foto Dalai Lama di latar belakang panggung mereka lima tahun silam.
 
Foto ini dipasang di konser Bon Jovi di Taiwan, kata Financial Times.
Larangan yang dikaitkan dengan Dalai Lama ini bukan yang pertama karena artis Bjork, sejumlah akademisi dan politikus dilarang masuk ke Cina juga karena mendukung Dalai Lama atau kemerdekaan Tibet.

Rekam lagu cinta

Bon Jovi tidak hanya memasang foto Dalai Lama di panggung, mereka juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk pemimpin Tibet di pengasingan tersebut melalui Twitter Juli lalu.
Tadinya Bon Jovi akan menggelar konser di Shanghai dan Beijing pekan depan.
Penyelenggara konser Bon Jovi, AEG, sudah berupaya meyakinkan pemerintah agar pergelangan musik ini jalan terus, tapi AEG mengakui kecil kemungkinan penampilan Bon Jovi di Cina bisa diwujudkan.
 
Beberapa bulan lalu, vokalis kelompok ini, Jon Bon Jovi, mengatakan senang sekali bisa tampil untuk pertama kalinya di Cina.
Pada Agustus ia bahkan merekam The Moon Represents My Heart, lagu cinta paling populer di Cina seperti dilansir BBC. (Ode)**
.

Categories:Musik,
Tags:,