Kondisi Jembatan Siak I Mengkhawatirkan

Kondisi Jembatan Siak I Mengkhawatirkan

Kondisi Jembatan Siak I Mengkhawatirkan

Pekanbaru  - Kondisi jembatan Siak I, Pekanbaru, Provinsi Riau tampak mengkhawatirkan para pengguna. Selain usianya sudah tua, juga tonase kendaraan yang berlebihan setiap hari melintas di atasnya membuat rawan ambruk.

"Sudah bertahun-tahun jembatan ini ada, dari dulu sampai sekarang ini kondisinya tentu makin tua, dan kita khawatir ketika melintasi jembatan itu suatu waktu bisa rubuh," kata Eri, salah seorang warga yang secara rutin melintasi jembatan itu.

Kondisi ini juga ditanggapi serius oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Pekanbaru mengingat sudah sering menerima laporan warga. "Kondisi kemacetan saat jam sibuk di atas Jembatan Siak I sudah kian parah. Karenanya, kita minta kepada pemerintah untuk memperhatikan ini sebelum jatuh korban," kata anggota DPRD Pekanbaru asal Dapil Rumbai, Dapot Sinaga di Pekanbaru, Sabtu (1/11).

Menurutnya, kekawatiran masyarakat perlu ditanggapi serius sebelum jatuh korban seperti putusnya jembatan Kutai Kerta Negara. Disarankan, untuk solusi sementara meski masih dalam masalah, jembatan Siak III bisa difungsikan khusus bagi kendaraan roda dua. Sehingga bisa memecah arus kendaraan yang menumpuk saat di atas jembatan Siak I.

"Kita minta kepada Plt Gubri, melalui Pemko meminta untuk segera membuka jembatan Siak III itu, terutama untuk sepeda motor. Karena ini memang permintaan warga, yang kini sudah merasa khawatir. Hampir setiap hari warga melaporkan ke kita (dewan)," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,