Utamakan Keselamatan dalam 'Bandung Air Show 2015'

Utamakan Keselamatan dalam 'Bandung Air Show 2015'

Walikota Bandung Ridwan Kamil, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Ardhi Tjahjoko, dan pihak panitia Bandung Air Show 2015 melakukan press conference, di ruangan VIP Landasan Udara TNI Lanud Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Bandung, Kamis (10/

Bandung - Bandung Air Show (BAS) 2015, salah satu rangkaian acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Bandung ke-205, Komandan Landasan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko mengungkapkan, pihaknya mengutamakan prosedur keselamatan bagi para penerbang manuver.

"Insya Allah untuk kegiatan Bandung Air Show yang ketiga ini, mudah-mudahan semua berjalan lancar, aman. Kita utamakan soal keselamatan, dan kita benar benar tekankan prosedur keselamatan," ujarnya saat ditemui di Pangkalan Udara TNI Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (10/9/2015).

Menurut Ardhi, seperti diketahui dua acara kegiatan pameran dirgantara BAS sebelumnya mengalami kecelakaan, saat melakukan atraksi penerbangan manuver. Setelah melakukan beberapa evaluasi masih adanya ketidakdisiplinan dari para penerbang.

"Setelah kita evaluasi yang kedua kali BAS mungkin ada hal-hal yang kurang. Seperti schedule penerbangan yang terencana, jangan sampai penerbang on spotmelakukan penerbangan, harus sesuai jadwal prosedur," jelasnya.

Senada dengan Ardhi, Walikota Bandung Ridwan Kamil meminta kepada pihak Lanud Husein Sastranegara agar jangan terulang lagi tragedi BAS seperti sebelum-sebelumnya. "Saya harap zero accident, di zaman saya tidak ada kecelakaan," ujar pria yang akrab disapa Emil itu kepada awak media.

Pihaknya berharap pameran dirgantara BAS 2015 bisa sukses dengan bertambahnya jumlah pengunjung, yang juga  dapat meningkatkan transaksi ekonomi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,