Soal Pembebasan Lahan Tol Soroja Sisakan 10 Persen

Soal Pembebasan Lahan Tol Soroja Sisakan 10 Persen

Dadang Naser, Bupati Bandung saat mendampingi Aher pada Groundbreaking tol Soroja. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Bupati Bandung Dadang Naser mengakui, pembebasan lahan pada proyek Tol Soroja belum mencapai 100 persen. Hingga saat ini pembebasan lahan proyek itu baru mencapai 90 persen, karena ada kendala teknis dari tanah yang dipunyai warga.

Menurut Dadang Naser, 10 persen yang belum dibebaskan itu karena tanah itu merupakan sengketa oleh pihak keluarga. “Sampai saat ini kita masih menunggu proses sidang dari tanah sengketa keluarga itu. Jika sudah selesai dan semua administrasi beres, tanah mereka pun bisa segera dibayarkan ganti ruginya,” terang Dadang Naser di sela Groundbreaking tol Soroja di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (10/0/2015).

Ia menegaskan, secara keseluruhan semua warga yang tanahnya dilalui jalur Tol Soroja mendukung proyek ini. "Masalah harga tanah dan pembayaran warga sudah setuju saat kita kumpulkan waktu itu,” tegasnya.

Dadang Naser berharap, adanya tol Soroja ini bisa meningkatkan destinasi wisata ke Bandung Selatan seperti ke Ciwidey. “Jika tol ini sudah bisa digunakan destinasi wisata Kab. Bandung bisa meningkat, orang tak perlu bermacet ria di Jl. Kopo jika hendak ke Ciwidey, Adanya tol ini dari Pasirkoja ke Soreang paling 15 menit. Secara sisi ekonomi pun hadirnya tol ini sangat menguntungkan, ini adalah mimpi kita dari 10 tahun lalu,” akunya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,