Segera Realisasi Bantuan 100 Unit Jembatan Desa Terpencil

Segera Realisasi Bantuan 100 Unit Jembatan Desa Terpencil

Menteri PU PR, Basuki Hadi Muljono saat diwawancarai disela Groundbreaking tol Soroja. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat berjanji akan memberikan bantuan jembatan bagi daerah terpencil di Indonesia, yang masih membutuhkan jembatan sebagai sarana penunjang dalam aktifitas sehari-hari. Banyak ditemukan daerah yang belum punya jembatan karena factor demografi dan topografi, yang ekstrem membuat bantuan jembatan ini harus segera direalisasi.

Menurut Menteri PU dan PR, Basuki Hadi Muljono, sampai akhir tahun 2015 nanti, sedikitnya akan ada bantuan 100 konstruksi jembatan bagi desa terpencil dan desa yang membutuhkan.

“Konstruksi jembatan ini akan membantu daerah yang belum ada jembatan, atau daerah yang punya jembatan namun memprihatinkan. Nanti akan diberikan 100 jembatan sebagai bantuan infrastruktur,” kata Basuki Hadi Muljono disela acara Groundbreaking tol Soroja, di Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2015).

Basuki Hadi Muljono menambahkan, bantuan jembatan itu bisa diberikan dalam bentuk konstruksi jembatan permanen atau juga konstruksi jembatan gantung. “Untuk daerah terpencil atau daerah yang posisinya cukup ekstrem, jembatan gantung juga bisa jadi solusi,” tambahnya.

Bantuan konstruksi jembatan bagi desa yang membutuhkan akan disebar dari Sabang sampai Merauke. Selain jembatan, kementerian ini juga akan terus menggenjot berbagai pembangunan infrastruktur lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,