Digandeng Gerindra, Emil Berduel Lawan Ahok Raih DKI 1

Digandeng Gerindra, Emil Berduel Lawan Ahok Raih DKI 1

Bandung - Partai Gerindra mencuatkan nama Walikota Bandung Ridwan Kamil, untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2017. Dengan begitu, Walikota Bandung pun akan menyaingi kinerja Gubernur DKI Jakarta saat ini Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Menurut pengakuan Ridwan Kamil, dirinya belum mengetahui mengenai kabar tersebut, ketika dimintai tanggapannya soal niatan Partai Gerindra menggandeng dirinya untuk berduel di jabatan DKI satu.

"Ah dari mana itu (kabar Partai Gerindra tersebut)?" ujar pria yang akrab disapa Emil saat ditemui di Pangkalan Udara TNI Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (10/9/2015).

Dikabarkan sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, sosok Ridwan Kamil yang tegas, berani, dan bersih dari korupsi bakal menjadi saingan berat Ahok. Kinerja Kang Emil di Bandung menjadi tolak ukur bagi keberhasilan pemerintahannya.

Selebihnya, Emil menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Gerindra mengenai niatannya itu untuk menggandeng dirinya. "Terserah pak Taufik saja, jangan bawa-bawa saya," tegas Emil.

Saat ditanyakan apakah dirinya tertarik terhadap ajakan Partai Gerindra tersebut, Emil mengaku, dirinya akan mempertimbangkannya mengenai hal tersebut terlebih dahulu. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait