Ribuan Pelajar Ikuti Popnas XIII 2015 di Bandung

Ribuan Pelajar Ikuti Popnas XIII 2015 di Bandung

Beginilah kemeriahan pembukaan Popnas XIII tahun 2015 di Stadion Siliwangi, Bandung. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Pekan Olahraga Pelajar Nasional yang lebih dikenal dengan Popnas, sore tadi resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. 

Pembukaan Popnas XIII tahun 2015 tersebut, antara lain dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Yudha M. Saputra dan beberapa pejabat terkait. Pada tahun 2015 ini Jawa Barat khususnya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi secara resmi menjadi tuan rumah Popnas XIII tahun 2015.

Menurut Ketua PB Popnas XII tahun 2015, Ahmad Hadadi, Popnas kali ini memperebutkan sekitar 274 nomor pertandingan dari 20 cabang olahraga.

“Popnas yang digelar dari 9 September hingga 18 September itu, tersebar pertandingannya di 3 Kota/Kabupaten. Yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi. Dari 34 perwakilan pesertanya ada sebanyak 5.300 orang, termasuk atlet, pelatih, dan official. Umumnya masing-masing provinsi mengirimkan 200 hingga 250 orang,” terang Ahmad Hadadi disela pembukaan Popnas XIII tahun 2015 di Stadion Siliwangi, Jl. Lombok, Kota Bandung, Kamis (10/9/2015) sore.

Adanya Popnas sendiri menurut Ahmad Hadadi, mempunyai tujuan untuk mengevaluasi pembinaan prestasi olahraga para pelajar menjadi atlet profesional. “Ini sebagai wadah untuk mencetak pelajar menjadi atlet nasional, bahkan internasional,” katanya.

Sedangkan menurut   Imam Nahrawi, pentingnya olahraga bagi para pelajar adalah selain untuk kesehatan badan, juga untuk menangkal bahaya narkoba. “Jika seorang pelajar rajin olahraga otomatis mereka akan menjaga kesehatan tubuhnya. Lewat olahraga secara langsung bisa mencegah narkoba atau kegiatan negatif lainnya,” tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,