Walikotai Bekasi Gebrak dengan 500 Peremajaan Angkot

Walikotai Bekasi Gebrak dengan 500 Peremajaan Angkot

Walikotai Bekasi Gebrak dengan 500 Peremajaan Angkot

Bekasi  - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akan melibatkan kalangan produsen mobil swasta dalam program peremajaan 500 angkutan umum yang dianggap tidak layak.

"Sesegera mungkin kita akan gandeng produsen mobil agar peremajaan dapat berjalan dengan mudah," katanya di Bekasi, Sabtu (1/11/2014).

Menurut dia, sebanyak 500 angkutan umum yang tidak layak itu sudah berusia di atas 10 tahun, sehingga rawan terjadi kerusakan suku cadang yang dapat berbuntut pada kecelakaan.

"Pelibatan produsen mobil kita usahakan agar pengusaha angkutan mendapat keringanan dalam mencicil biaya pembelian mobil barunya nanti," katanya.

Dikatakan Rahmat, peran pemerintah dalam kerja sama itu adalah melobi pihak produsen untuk memberikan harga semurah mungkin kepada pengusaha.

Rahmat optimistis, para pengusaha akan sanggup melunasi angkutan umum barunya mengingat minat masyarakat terhadap angkutan umum di Kota Bekasi masih terbilang tinggi.

Data Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyebutkan saat ini ada sekitar 5.000 unit angkutan umum yang beroperasi pada 37 trayek di Kota Bekasi.

"Totalnya ada sekitar 33 perusahaan yang saat ini masih mengelola bisnis angkutan umum di Kota Bekasi. Jika dirata-ratakan setiap pengusaha memiliki dua angkutan," katanya.

"Sinergi antara pemerintah, Organda, dengan para pengusaha angkutan umum diperlukan guna menciptakan transportasi umum yang nyaman bagi warga," katanya.(Ode)*

.

Categories:Nasional,
Tags:jabar,