AS Ketar Ketir di Semenanjung Sinai

AS Ketar Ketir di Semenanjung Sinai

Washington - Washington mengirim 75 pasukan tambahan ke Semenanjung Sinai Mesir untuk meningkatkan keselamatan pasukan Amerika Serikat (AS) di sana setelah serangan bom pinggir jalan terjadi pekan lalu, Pentagon mengatakan pada Jumat (11/9/2015) WIB.

Pemboman tersebut melukai enam penjaga perdamaian internasional, termasuk empat warga AS yang berada di wilayah tersebut sebagai bagian dari pasukan yang memonitor perjanjian perdamaian 1979 antara Mesir dan Israel.

Sekretaris Pers Pentagon Peter Cook mengatakan pengiriman tersebut telah direncanakan sebelum serangan itu terjadi.

"Ini bukan respons terhadap apa yang terjadi dengan serangan bom buatan atau peledak rakitan beberapa hari lalu," kata Cook.

Kami sudah berdiskusi dengan para pemangku kepentingan utama mengenai rencana untuk meningkatkan kekuatan perlindungan sejak awal Agustus lalu, katanya.

Cook mengatakan bahwa selain tambahan pasukan, Pentagon juga mengirimkan peralatan medis termasuk para tim bedah.

Para pejabat keamanan Mesir mengatakan pasukan penjaga perdamaian terkena bom yang ditanam di jalan utama dari markas mereka.

Para pejabat mengatakan milisi ISIS telah menempatkan bom yang bertujuan untuk menyerang tentara-tentara Mesir yang melintas di sana. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,