Jumat Ini Warga Amerika Peringati 'Tragedi WTC 9/11'

Jumat Ini Warga Amerika Peringati 'Tragedi WTC 9/11'

New York - Penyerangan pada 11 September atau yang dikenal dengan "Tragedi 9/11" akan diperingati masyarakat Amerika Serikat (AS), yang akan berlangsung di Gedung World Trade Center, Manhattan, New York.
 
 
"Sebuah museum di New York akan menyelenggarakan peringatan Tragedi 9/11 yang menewaskan 2.983 pria, perempuan, dan anak-anak di World Trade Center, Pentagon, kapal penerbangan 93, dan mereka yang meninggal dalam serangan pada 26 Februari 1993,” demikian pernyataan juru bicara acara peringatan Tragedi 9/11.
 
Seperti dikutip dari Sputniknews, Jumat (11/9/2015) peringatan tersebut hanya diperuntukkan bagi anggota keluarga korban dari serangan pada 2001 dan 1993. Acara itu juga akan melibatkan pembacaan nama 2.983 korban serangan tersebut.
 
Upacara peringatan juga mencakup mengheningkan cipta selama satu menit mengenang korban dua pesawat, yang menabrak menara kembar di New York. Kemudian menandai setiap runtuhnya menara tersebut dan sekali, untuk setiap serangan terhadap Pentagon serta pesawat penerbangan 93.
 
Honor guard atau penjaga kehormatan terdiri atas individu-individu yang mewakili Pemadam Kebakaran New York City, dan berbagai lembaga penegak hukum yang akan berpartisipasi dalam upacara peringatan tersebut. (Jr.)*
.

Categories:Internasional,
Tags:,