Segera Disidang, Lima Tersangka 'Dwelling Time'

Segera Disidang, Lima Tersangka 'Dwelling Time'

dwelling time - ANT/M Agung Rajasa

Jakarta  - Sebanyak lima tersangka kasus tindak pidana korupsi Dwelling Time atau bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok, berkas perkaranya sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI. Berkas perkara seluruh tersangka dikirim ke Kejati DKI di hari yang berbeda.
 
"Berkas perkara tersangka atas nama Hendra Sudjana, Musafah, dan Imam Ariatna, dikirim dan diterima JPU (Jaksa Penuntut Umum) sejak Selasa tanggal 2 September 2015," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Iqbal, Jumat (11/9/2015).
 
Sedangkan berkas perkara tersangka atas nama Eryatie Kuwandi telah dikirim dan diterima JPU, pada Kamis tanggal 3 September 2015. "Untuk Berkas Perkara tersangka atas nama Partogi Pangaribuan dikirim dan diterima pada Senin 7 September 2015," katanya.
 
Sebelumnya, Polda Metro Jaya membentuk tim satgasus untuk menyelidiki kasus perkara tindakan pidana korupsi Dwelling Time di Pelabuhan Tanjung Priok. Dalam kasus ini polisi sudah mengembangkan ke tahap kuota impor.
 
Pihak kepolisian pun sudah menetapkan enam orang tersangka, lima di antaranya sudah ditahan dan satu tersangka lainnya masih dalam tahap pengejaran karena masih di Singapura. Polisi juga menerbitkan red notice untuk manangkap tersangka berinisial CJ. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,