Pelajar Riau Pecahkan Rekornas Remaja Lontar Martil

Pelajar Riau Pecahkan Rekornas Remaja Lontar Martil

Bandung - Pelajar asal Riau, Denny Putra Yohan memecahkan rekor nasional remaja lontar martil setelah melakukan lontaran terbaik pada ajang Popnas XIII/2015 di Lapangan Atletik Pajajaran Sport Center Kota Bandung, Jumat (11/9/2015).

Kendati gagal melakukan lemparan pertama dan kedua, namun Denny melakukan lemparan sempurna pada kesempatan ketiga dan keempat. Denny mencatat lemparan sejauh 59,83 meter atau melampaui lemparan pada kesempatan ketiganya sejauh 58 meter untuk martil seberat lima kilogram.

Lemparan terbaiknya pada ajang Popnas XIII/2015 itu sekaligus melampaui rekor atas namanya sendiri yang digelar pada ajang Asian Youth Games 2015 di Qatar dimana saat ini melakukan lemparan sejauh 57 meter.

"Saya sebenarnya menargetkan lemparan sejauh 60 meter pada ajang Popnas ini, namun masih kurang sedikit. itu jelas menjadi PR saya untuk even mendatang," kata Denny.

Ia mengaku senang bisa meraih emas pada Popnas, dan ke depan atlet itu berambisi untuk bisa segera naik ke kategori senior untuk bisa melempar martil seberat tujuh kilogram.

"Saya berharap bisa segera bersaing di senior dan bisa turun di ajang SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade," kata pelajar SMA Negeri 7 Pekanbaru itu.

Sementara itu untuk cabang atletik pada hari pertandingan Popnas 2015 di Bandung akan memperebutkan delapan medali emas sudah dirah oleh atlet Sumut dan DKI Jakarta.

Emas perta Popnas 2015 juga lahir dari jalan cepat 5.000 meter putra yang diraih oleh atlet Sumatera Utara Syafaad Tarigan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,