Ada Perempuan Bugil di Lemari Sel Napi di Sidoarjo

Ada Perempuan Bugil di Lemari Sel Napi di Sidoarjo

Surabaya - Seorang perempuan ditemukan di dalam lemari sel, yang ditempati seorang narapidana (napi) kasus terorisme, Jumat (11/9/2015). Sejauh ini Polda Jatim tengah mendalami bagaimana perempuan itu bisa berada di dalam penjara, yang ditemukan oleh Sipir Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Porong, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) tesebut.
 
Sehari sebelumnya, Polda Jatim menyebar empat napi ke sejumlah tempat, yang berinisial ST, F, E, dan AU. Mereka disebar ke LP di Pamekasan, Madura; Madiun; Kediri; dan Jember, yang dipindah dengan alasan menyebarkan paham radikal ISIS ke napi lain.

Kemudian sipir pun mengecek sel yang mereka tempati sebelumnya. Saat mengecek salah satu sel, sipir menemukan seorang perempuan di dalam lemari di ruang itu. Kabar yang beredar menyebutkan, perempuan itu dalam kondisi tak berpakaian alias bugil. Dugaan sementara menyebutkan, perempuan itu istri seorang napi.

"Iya, benar. Saat ini perempuan itu tengah diperiksa di Polres Sidoarjo untuk mendalami kasusnya," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur AKBP Raden Argo Yuwono.

Selain itu, sipir pun menemukan sejumlah barang bukti terkait dugaan mereka terlibat dalam kelompok ISIS. Yakni bendera ISIS dan buku khutbah. Menurut Argo, kasus itu kini ditangani Polda Jatim. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri pun terlibat dalam pengungkapan temuan tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,