APBD Perubahan Cimahi Tumbuhkan Ekonomi Lokal

APBD Perubahan Cimahi Tumbuhkan Ekonomi Lokal

Cimahi - Walikota Cimahi Atty Suharti menyatakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2015 Pemerintah Kota Cimahi, difokuskan untuk upaya menghidupkan pertumbuhan ekonomi lokal.

"Kita mendukung pemerintah dalam upaya menghidupkan pertumbuhan ekonomi lokal yang bersumber dari pelaksanaan APBD," kata Atty saat pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD Kota Cimahi, Jumat.

Ia menuturkan, upaya menumbuhkan ekonomi lokal itu merupakan tujuan yang sejalan dengan Pemerintah Pusat untuk memperbaiki perekonomian seluruh daerah di Indonesia.

"Ini bermuara pada niatan Indonesia dalam memperpaiki ekonomi Indonesia secara makro yang ditopang oleh pertumbuhan di daerah," katanya.

Dihadapan pimpinan DPRD Kota Cimahi, Atty menyampaikan apresiasi kepada anggota Panitia Khusus DPRD yang telah bekerja keras dan memberikan perhatian dalam pengesahan dan penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum perubahan APBD 2015.

Hasil pembahasan tersebut, kata Atty, telah disepakati bahwa kebijakan umum perubahan APBD 2015 diarahkan kepada prioritas pembangunan Kota Cimahi.

"Harapan pemerintah kota, APBD perubahan tahun 2015 dapat disahkan dalam waktu dekat, untuk menghindari 'finalty' dari pusat," katanya.

Dalam sidang paripurna itu, Atty menyampaikan pos pendapatan anggaran daerah terdiri dari pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan lain-lain penerimaan yang sah secara umum mengalami kenaikan sebesar 6,97 persen.

Ia menyebutkan, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Cimahi secara umum megalami kenaikan sebesar 9,55 persen atau Rp19,711 miliar menjadi Rp226,051 miliar.

"Kenaikan pendapatan asli daerah ini terdiri dari pajak daerah yang naik sebesar 6,92 persen lain-lain pendapatan asli daerah yang sah naik sebesar 14,96 persen," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,