Hendra/Aksan Tumbang di Perempat Final

Hendra/Aksan Tumbang di Perempat Final

Jakarta - Pasangan putra unggulan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumbang pada pertandingan putaran perempat final turnamen Jepang Terbuka 2015, dari wakil Tiongkok Zhang Nan/Fu Haifeng, Jumat (11/9/2015).

"Kami mencoba strategi baru dengan pola permainan baru. Sebelumnya kami selalu kalah dari mereka sehingga mencoba strategi baru. Tapi, strategi itu malah tidak berkembang dan kami tidak berhasil," kata Ahsan selepas pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia dalam situs resmi mereka.

Hendra/Ahsan kalah dalam dua game langsung dari Zhang/Fu selama 29 menit pertandingan putaran perempat final dengan skor 9-21, 18-21.

Sejak awal game pertama, Hendra/Ahsan terus ketinggalan dari Zhang/Fu 1-4, 4-8, 6-14, 8-18, hingga 9-21. "Kami bermain pelan pada game pertama dan justru bermain tidak nyaman," kata Hendra.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan berkali-kali mencoba mengungguli Zhang/Fu 4-2, 8-6, 12-10, 14-12, 18-17. Tapi, ganda putra Indonesia yang menjadi pemain unggulan tiga dalam turnamen tingkat super series itu gagal menutup kemenangan dan game kedua berakhir dengan skor 18-21.

"Pertahanan lawan bagus dan susah dimatikan. Kami kewalahan karena serangan kami terus dikembalikan. Seharunya pada game pertama kami dapat bermain seperti pada game kedua," kata Ahsan.

Kekalahan dari Zhang/Fu menambah catatan kekalahan Hendra/Ahsan 2-5 dengan kekalahan terakhir pada turnamen Indonesia Terbuka 2015 dan Singapura Terbuka 2015.

Meski ganda putra unggulan Indonesia itu gagal, pasangan putra lain Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mampu menunjukkan keterwakilan Merah-Putih pada putaran semifinal Jepang Terbuka 2015.

Angga/Ricky menang pada pertandingan putaran perempat final atas wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong 21-16, 21-13 selama 29 menit pertandingan.

Pada putaran semifinal, Angga/Ricky akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong/Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,