Greysia/Nitya Takluk dari Ganda Putri Denmark

Greysia/Nitya Takluk dari Ganda Putri Denmark

Jakarta - Atlet ganda putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari takluk dari pasangan putri Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dalam dua set pada perempat final turnamen Jepang Terbuka 2015, Jumat (11/9/2015).

"Kami lebih banyak terserang pada game pertama. Pada game kedua, kami baru mengubah pola permainan setelah poin sebelas. Lawan lebih siap dibanding kami selain permainan mereka lebih rapat," kata Nitya selepas pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta.

Greysia/Nitya yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak utama turnamen tingkat super series itu kalah 19-21, 17-21 dalam pertandingan putaran perempat final selama 46 menit.

Pada game pertama saat poin-poin kritis, ganda putri Indonesia yang menempati unggulan keenam itu melakukan kesalahan-kesalahan sehingga menguntungkan Christinna/Kamilla.

"Saya bermain terburu-buru pada akhir game pertama meski strategi yang kami terapkan sudah benar. Penampilan lawan lebih baik pada hari ini," kata Greysia.

Permainan Greysia/Nitya pun tertekan sejak awal game kedua dan tidak mampu menyamakan kedudukan dari pasangan yang menempati unggulan keempat di Jepang Terbuka 2015 itu.

"Kami mencoba mengubah strategi dan membuka permainan terlebih dahulu. Tapi, penampilan lawan memang lebih bagus dari kami," kata Greysia.

Ganda putri Merah-Putih yang menempati peringkat kelima Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) itu berjanji akan mengevaluasi fokus dan kesiapan di lapangan sebagai pelajaran dari penampilan mereka menghadapi Christinna/Kamilla.

"Kami harus lebih siap dan fokus di lapangan dan tidak boleh lengah poin demi poin," kata Nitya. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,