Uang Palsu Marak Beredar di Sukabumi

Uang Palsu Marak Beredar di Sukabumi

Uang Palsu Marak Beredar di Sukabumi

Sukabumi - Polisi dari Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi menyelidiki terhadap maraknya peredaran uang palsu di Kecamatan Cibadak ,yang menjadikan para pemilik warung dan pedagang kaki lima sebagai korban.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait maraknya peredaran uang palsu di wilayah hukum kami. Untuk itu, kami mengimbau kepada warga khususnya pemilik warung dan PKL, untuk memeriksa dahulu uang yang diterima dari konsumen yang membeli barang," kata Kapolsek Cibadak, Kompol Undang Deddy,  Minggu (2/11).

Laporan yang diterima dari para pedagang yang mengeluh mendapatkan uang palsu itu, modus yang digunakan oleh si pengedar dengan cara membelanjakan uang palsu pecahan Rp 100 ribu ke sejumlah warung atau PKL. Biasanya, pelaku hanya berbelanja Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu untuk mendapatkan kembalian uang asli.

Salah seorang pemilik warung di kawasan RSUD Sekarwangi, Yaya mengaku dirinya merasa tertipu setelah melakukan transaksi jual beli. Pengedar itu hanya membeli barang dagangannya Rp 10 ribu dan membayarnya dengan uang pecahan Rp 100 ribu.

"Saya tidak curiga, karena uang palsu ini sekilas mirip dengan aslinya. Apalagi saat itu saya sibuk melayani pembeli yang lain sehingga tidak fokus terhadap satu per satu orang yang membeli barang dagangan saya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:jabar,