Everton Benamkan Chelsea 3-1

Everton Benamkan Chelsea 3-1

Liverpool - Tuan rumah Everton berhasil membenamkan Chelsea dengan skor 3-1 saat menjamu sang juara bertahan dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Utama Inggris di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (12/9/2015).

Sayap pengganti Steven Naismith betul-betul memaknai istilah supersub dalam laga ini dengan memborong seluruh gol kemenangan Everton atas Chelsea.

Naismith yang baru masuk pada menit 9, menggantikan Muhamed Besic yang menderita cedera, tak membutuhkan waktu lama untuk menarik perhatian seisi stadion lewat gol pertamanya pada menit 17, menanduk umpan Brendan Galloway setelah menaklukkan pemain belakang Kurt Zouma dalam duel udara.

Lima menit berselang, giliran Branislav Ivanovic yang lalai menjaga pergerakan Naismith dan memberikan keleluasan sayap Skotlandia itu melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti untuk membawa Everton unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Chelsea berusaha bangkit dan membuahkan hasil menit 36 saat Matic memberikan kejutan ke seantero Goodison Park dengan tendangan jarak jauh yang sulit dijangkau penjaga gawang Tim Howard.

Paruh pertama berakhir dalam kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Usai turun minum pelatih Jose Mourinho berusaha memperbaiki keadaan dengan menarik keluar John Obi Mikel dan memasukkan Kenedy, lantas menurunkan Radamel Falcao dan Willian masing-masing menggantikan Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas.

Namun upaya itu tak membuahkan hasil, justru Naismith menyempurnakan torehan trigolnya dengan sebuah pengendalian bola fantastis menerima umpan terobosan Ross Barkley dan memutar untuk melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau penjaga gawang Asmir Begovic.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga laga usai, menyisakan pertanyaan siapa yang kali ini bakal dijadikan Mourinho sebagai kambing hitam atas hasil buruk tersebut.

Mourinho akan membutuhkan lebih dari satu kambing hitam, kandidatnya kali ini adalah pemain belakang Kurt Zouma dan Branislav Ivanovic yang gagal mengawal Naismith dalam proses terjadinya dua gol tersebut.

Naismith yang memulai laga dari bangku cadangan dan beroleh kesempatan merumput pada menit 9 menyusul cedera yang mendera Muhamed Besic justru memberikan varian serangan berbeda ke barisan pertahanan  Chelsea.

Menit 17 ia menaklukkan Zouma dalam duel udara dan menyarangkan bola lewat tandukan tajam ke gawang Asmir Begovic.

Lima menit berselang, giliran Ivanovic yang lalai menjaga pergerakan Naismith dan memberikan keleluasan sayap Skotlandia itu melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti untuk membawa Everton unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Chelsea berusaha bangkit dan membuahkan hasil menit 36 saat Matic memberikan kejutan ke seantero Goodison Park dengan tendangan jarak jauh yang sulit dijangkau penjaga gawang Tim Howard.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut, seturut laman resmi UEFA.

Everton (4-3-1-2): Tim Howard (PG); Seamus Coleman (Ramiro Mori), John Stones, Phil Jagielka, Brendan Galloway; James McCarthy, Gareth Barry, Muhamed Besic (Steven Naismith); Ross Barkley; Arouna Kone (Aaron Lennon), Romelo Lukaku
Pelatih: Roberto Martinez

Chelsea (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel (Kenedy), Nemanja Matic; Pedro Rodriguez (Radamel Falcao), Cesc Fabregas (Willian), Eden Hazard; Diego Costa
Pelatih: Jose Mourinho. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,