LPS Gelar Sosialisasi Lewat Festival Seni

LPS Gelar Sosialisasi Lewat Festival Seni

Samsu Adi Nugroho/net

Bandung - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar sosialisasi melalui festival seni di Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Sabtu (12/9/2015).

"Masyarakat harus tahu keberadaan, fungsi dan peran LPS. Lembaga ini didirikan pemerintah untuk menjamin tabungan atau simpanan masyarakat yang disimpan di bank, salah satunya melalui ajang festival seni ini," kata Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan Samsu Adi Nugroho.

Pada kesempatan itu LPS mengajak masyarakat untuk menabung dan meyakinkan aktivitas perbankan yang mereka lakukan dijamin dan dilindungi oleh undang undang.

Kendati LPS merupakan lembaga sektor ekonomi namun pihaknya memahami sosialisasi kepada masyarakat perlu melalui tindakan dan pendekatan yang akurat. Oleh sebab itu bentuk sosialisasi kali ini bertema festival seni agar dapat menarik minat dan menyampaikan wawasan kepada generasi muda.

"Melalui festival seni ini kami berharap agar kesadaran anak muda untuk menabung semakin bertambah. Tabungan aman karena dijamin oleh LPS," katanya.

Ia mengatakan bank di Indonesia baik bank umum, bank syariah, maupun bank asing yang ada di Indonesia telah menjadi anggota dan uang nasabah yang ada di bank tersebut dijamin oleh LPS.

Festival seni itu hasil kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (IMAKSI) UPI dan Teater Lakon. Ketua Panitia Pelaksana Festial Seni Ahmad Zaidin mengatakan rangkaian acara itu terdiri dari lomba paduan suara, lomba kabaret, dan seminar LPS yang digelar tanggal 12 - 14 September 2015.

"Lomba dibuka untuk peserta dari berbagai kota di Jawa Barat. Khusus lomba paduan suara pesertanya dari SMA - SMK dan untuk lomba kabaret sendiri kategori umum," kata Ahmad Zaidin menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,