Messi Antar Barcelona Jungkalkan Atletico 2-1

Messi Antar Barcelona Jungkalkan Atletico 2-1

Madrid  - Megabintang Barcelona Lionel Messi berhasil mencetak gol kemenangan timnya kala menyambangi markas Atletico Madrid, Vicente Calderron, dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ketiga La Liga Spanyol, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB.


Messi yang memulai laga dari bangku cadangan, menyusul kelahiran putra keduanya dari sang kekasih Antonella Roccuzzo yang membuat ia sempat melewatkan sesi latihan Barcelona.

Ia masuk pada menit 65 menggantikan Ivan Rakitic dan 12 menit kemudian mencetak gol yang memastikan kemenangan Barcelona atas Atletico.

Berkat kemenangan itu Barcelona memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin, setelah sempat tergusur Real Madrid (7) yang memainkan laga lebih awal dan menang 6-0 atas Espanyol.

Menutup paruh pertama dalam keadaan imbang tanpa gol, tuan rumah justru unggul lebih dulu lewat gol dari Fernando Torres pada menit 51.

Torres memanfaatkan umpan Tiago dan menaklukkan Jordi Alba sebelum menyarangkan bola dengan tenang ke sudut tiang jauh.

Namun empat menit kemudian Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui Neymar.

Penyerang Brazil itu lebih dulu dilanggar oleh Antoine Griezmann di tepian kotak penalti, dan lantas ia mengambil alih sendiri tendangan bebas tersebut dengan sebuah upaya ke sudut kiri gawang nan tak mampu dijangkau penjaga gawang Jan Oblak.

Keadaan yang masih buntu memaksa pelatih Luis Enrique memasukkan Messi, yang keadaannya tentu tak bugar karena tak sempat mengikuti sesi latihan sehari jelang laga, menggantikan Rakitic.

Hasilnya, pola serangan Barcelona kembali hidup dan Messi mencetak gol pada menit 75.

Alba melepaskan umpan kepada Luis Suarez yang segera memantulkan ke ruang tembak Messi, yang dengan tenang mengelabui Oblak untuk membawa Barcelona berbalik unggul.

Messi hampir saja menambah keunggulan Barcelona, namun upayanya pada menit 86 melambung dan kedudukan 2-1 atas tuan rumah tak berubah hingga laga usai.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (PG); Juanfran, Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis; Oliver Torres (Yannick Ferreira-Carrasco), Gabi (Luciano Vietto), Tiago, Koke; Fernando Torres (Jackson Martinez), Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen (Jeremy Mathieu), Jordi Alba; Ivan Rakitic (Lionel Messi), Sergio Busquets, Andres Iniesta; Rafinha, Luis Suarez, Neymar

Pelatih: Luis Enrique.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,