BAS 2015 Sedot Ribuan Pengunjung di Akhir Pekan

BAS 2015 Sedot Ribuan Pengunjung di Akhir Pekan

Pengunjung begitu antusias melihat berbagai sosok pesawat dari dekat pada acara BAS 2015. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Bandung Air Show 2015 yang digelar di Lapangan Udara Husein Sastranegara akhir pekan ini, berhasil menyedot ribuan pengunjung. Dari target 80.000 pengunjung sepertinya bisa tercapai pada Sabtu dan Minggu ini. Pengunjung yang penasaran dengan berbagai produk dirgantara karya anak bangsa bisa langsung datang, untuk melihat berbagai pameran. Misalnya alutsista TNI AU, pesawat aero modeling, dan berbagai pesawat latih, ada juga pertunjukan atraksi akrobatik, paramotor, dan terjun payung.

Menurut Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbangan Ardhi Cahdjoko, pengunjung Bandung Air Show 2015 hari ini lebih banyak daripada saat dibuka Kamis lalu. “Pengunjung hari ini lebih banyak karena memang ini akhir pekan. Sabtu dan Minggu besok kita optimis pengunjung akan membeludak,” seru Kolonel Penerbangan Ardhi Cahdjoko disela acara Bandung Air Show di Bandara Husen Sastranegara, Sabtu (12/9/2015).

Selain masyarakat, acara Bandung Air Show 2015 banyak dikunjungi para pelajar dari berbagai sekolah di sekitar Bandung. “Setiap stand yang dipamerkan para pengunjung bisa berinteraktif menanyai berbagai informasi tentang pesawat, begitu juga dengan berbagai macam alutsista TNI AU,” paparnya.

Acara semacam ini secara tidak langsung bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang kedirgantaraan di Indonesia. Seperti pengakuan salah seorang pelajar dari SMKN 12 Bandung yang konsen di jurusan teknik pesawat terbang.

“Adanya acara seperti ini bisa dijadikan ajang untuk mempromosikan dan memamerkan produk hasil karya anak SMK, seperti SMKN 12 Bandung yang sudah berhasil membuat pesawat,” seru Ridwan disela acara BAS.

Agenda rutin dua tahunan ini selalu dipadati pengunjung, bahkan dalam beberapa kali event selalu melebihi target. Para pengunjung BAS selain bisa melihat berbagai pesawat yang dipamerkan dan atraksi akrobatik dan terjun payung mereka, juga dihibur berbagai pertunjukan music baik tradisional maupun modern, Inbox SCTV pun meramaikan perhelatan ini hingga Minggu ini. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,