Widy Dwinanda Raih Terpuji FFB lewat 'Ibu Een Guru Qolbu'

Widy Dwinanda Raih Terpuji FFB lewat 'Ibu Een Guru Qolbu'

Widy Dwinanda saat mendapatkan penghargaan FFB 2015 di Bandung. (Foto : ADE/CikalNews) Area lampiran

Bandung – Widy Dwinanda raih penghargaan kategori Pemeran Wanita Film Televisi Terpuji FFB 2015 lewat sinetron "Ibu Een Guru Qolbu" produksi Citra Sinema.

Menurut Widy Dwinanda, saat memerankan tokoh guru Een Sukaesih, ada kesan yang mengenangkan karena tokoh Ibu Een ini seorang pendidik yang luar biasa.

“Banyak pengalaman dan ilmu yang didapat saat memerankan tokoh Ibu Een Sukaesi, berkat dukungan dari keluarga Ibu Een Sukaesih saya bisa tampil optimal. Di sinetron 'Ibu Een Guru Qolbu' saya merasa memiliki keluarga baru,” seru Widy Dwinanda disela acara Festival Film Bandung 2015 di Monpera Sabtu malam (12/9/2015).

Widy menilai, sosok guru Een Sukaesih itu adalah guru yang perlu dicontoh karena mempunyai semangat tinggi untuk mengabdi dan mengajar sampai akhir hayatnya.

“Ibu Een Sukaesih mengabdi menjadi guru bukan karena materi namun karena panggilan hati demi mencerdaskan bangsa. Tidak ada kesulitan dalam memerankan tokoh ini, karena saya terlahir dari keluarga guru, ibu saya guru, dan ayah juga dosen. Adanya peran ini menjadi tantangan sekaligus mewakili keluarga saya,” katanya.

Pengalaman menarik saat syuting dirasakan Widy ketika tidur di kamar Ibu Een Sukaesih dan memakai bajunya. "Ini merupakan tokoh yang luar biasa dan punya energi serta semangat juang untuk memberikan sesuatu bagi pendidikan anak-anak. Saya sangat terinspirasi banget dengan Ibu Een,” akunya.

Ibu Een Sukaesih cocok dijadikan inspirasi karena dengan keterbatasan fisik mereka tetap semangat memberikan pendidikan bagi anak-anak.(Ode)**

.

Categories:Film,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait