Chelsea Telan Kekalahan 1-3 di Markas Everton

Chelsea Telan Kekalahan 1-3 di Markas Everton

Everton vs Chelsea /net

London  - Jose Mourinho menolak mengatasi keterpurukan tim asuhannya, Chelsea, setelah upaya mereka mempertahankan gelar Liga Utama Inggris mendapat hantaman keras melalui kekalahan 1-3 di markas Everton.
 
Sementara itu pemain baru Manchester United, Anthony Martial, tampil gemilang di Old Trafford dengan mencetak gol indah saat klub barunya itu menang 3-1 atas Liverpool pada Sabtu (12/9/2015). 

Pasukan Mourinho mengalami awal berat di Goodison Park ketika penyerang asal Skotlandia Steven Naismith masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak dua gol dalam rentang waktu lima menit pada babak pertama.

Nemanja Matic memperkecil ketertinggalan Chelsea sebelum turun minum, namun Naismith melengkapi trigolnya pada fase akhir pertandingan untuk memastikan Si Biru -- dengan tiga kekalahan dan hanya raihan empat angka dari lima pertandingan -- mengalami start terburuk mereka untuk musim baru sejak 1988.

Hasil ini membuat Chelsea tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Manchester City, yang menang 1-0 di markas Crystal Palace, namun Mourinho mengklaim dirinya tidak mengeluhkan penampilan tim dan menyalahkan nasib sial untuk masalah-masalah terkini mereka.

"Saya seorang juara, para pemain merupakan para juara, cara bermain kami tidak seburuk hasil-hasilnya, namun dalam setiap pertandingan berbagai hal berlangsung dengan merugikan kami," kata Mourinho kepada BT Sport.

"Kami harus mengatasinya. Sepak bola adalah tentang hasil-hasil. Mudah untuk berkata dan saya setuju, namun hasil-hasilnya terlalu buruk."

"Saya tidak menyalahkan para pemain dan saya tidak menyalahkan diri sendiri. Saya tidak menerima hasil-hasilnya."

Di Old Trafford, Martial mengukir salah satu penampilan debut paling layak dikenang untuk United dalam beberapa tahun terakhir, ketika remaja Prancis itu tampil sebagai pemain pengganti untuk menandai debutnya dengan gol cantik ke gawang Liverpool.

Didatangkan dari AS Monaco pada hari terakhir bursa transfer dengan nilai yang dilaporkan sebesar 36 juta pound, yang bahkan diakui oleh pelatih United sendiri Louis van Gaal sebagai hal yang memalukan, Martial menepis tudingan bahwa dirinya merupakan pembelian panik.

Namun label harga yang tinggi itu, yang membuat pemain 19 tahun itu menjadi pemain remaja termahal di dunia, tidak membebani Martial, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-65 dan memberikan torehan manis pada salah satu pertandingan kelas berat di Liga Utama Inggris.

United telah unggul dua gol melalui penyelesaian jarak jauh Daley Blind pada menit ke-49 dan penalti Ander Herrera pada menit ke-70, menyusul pelanggaran Joe Gomez terhadap gelandang Spanyol itu.

Namun kedudukan berubah menjadi 2-1 setelah Christian Benteke melepaskan sepakan salto brilian pada menit ke-84, dan memberi harapan Liverpool untuk membawa pulang hasil imbang.

Itu merupakan isyarat bagi Martial untuk mencuri sorotan dua menit kemudian, ketika ia menguasai bola di sisi kiri, mengecoh Martin Skrtel dan bergerak memotong ke dalam sebelum dengan tenang mengarahkan tembakannya ke sudut jauh.

Manchester City unggul lima angka atas tim peringkat kedua United, setelah mereka menang 1-0 di markas Palace berkat gol di menit terakhir yang dibukukan pemain pengganti Kalechi Theanacho.

City telah terlebih dahulu kehilangan Sergio Aguero karena cedera, namun mereka mampu bernafas lega ketika penyerang Nigeria 18 tahun Iheanacho menyambar bola pantul dari tembakan Samir Nasri untuk menjaga rekor 100 persen tim tamu.

Aguero harus meninggalkan lapangan pada menit ke-24 setelah mendapat hantaman dari Scott Dann, yang membuat Kevin De Bruyne masuk untuk memainkan debutnya bagi City menyusul pembelian seharga 54 juta poundnya dari Wolfsburg.

Walcott menyumbang gol

"Saya pikir tim ini mendemonstrasikan mengapa kami telah memenangi lima pertandingan," kata pelatih City Manuel Pellegrini, yang berharap Aguero akan segera bugar untuk pertandingan melawan Juventus di Liga Champions pada Selasa.

"Musim lalu adalah musim lalu dan sekarang kami berpikir mengenai masa depan. Penting untuk menjaga jarak di antara para juara, namun tiga atau empat tim dapat menjadi sangat kuat dan dapat memenangi gelar."

Hasil ini membuat Palace yang dilatih Alan Pardew menghuni peringkat keempat, terpaut enam angka dari City dan tertinggal satu angka dari United dan Arsenal, yang menang 2-0 atas tamunya Stoke City.

Setelah upaya Alexis Sanchez dua kali membentur tiang gawang, Theo Walcott membawa Arsenal memimpin dengan memanfaatkan operan Mesut Ozil pada menit ke-31 dan Olivier Giroud mengunci kemenangan timnya melalui sundulan kepala lima menit sebelum pertandingan usai.

Di tempat lain, start tidak terkalahkan Swansea City terhenti saat mereka takluk 0-1 di markas tim promosi Watford.

Odion Ighalo membawa Watford memimpin dari upaya Troy Deeney pada menit ke-60, dan tuan rumah mampu mempertahankan keunggulan meski kehilangan Valon Behrami yang mendapat kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap Andre Ayew.

Norwich City mengalahkan sesama tim promosi Bournemouth dengan skor 3-1 untuk merasakan kemenangan kandang pertamanya musim ini.

Pertandingan lain yang dimainkan Sabtu adalah Southampton yang bermain imbang tanpa gol di markas West Bromwich Albion.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,