PSV Permalukan 10 Pemain Cambuur 6-0

PSV Permalukan 10 Pemain Cambuur 6-0

Penyerang PSV Eindhoven Luuk de Jong (tengah). (REUTERS/Michael Kooren)

Leeuwarden, Belanda  - Juara bertahan Eredivisie Liga Belanda, PSV Eindhoven, berhasil menang telak atas tuan rumah SC Cambuur Leeuwarden dalam laga lanjutan pekan kelima di Stadion Cambuur, Minggu(13/9/2015) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, PSV mengemas 11 poin menempati peringkat kedua serta terus menempel ketat pemuncak klasemen sementara Ajax Amsterdam (13).

Cambuur harus melanjutkan permainan dengan 10 orang pemain di lapangan sejak menit 8, saat sayap Sander van de Streek menyentuh bola dengan tangan di garis gawang menghalau upaya Andres Guardado.

Wasit Kevin Blom menganggap itu sebagai tindakan tidak terpuji dan segera mengganjar kartu merah, mengusir Van de Streek dari lapangan serta memberikan hadiah tendangan penalti untuk PSV.

Luuk de Jong yang ditunjuk sebagai algojo dengan dingin mengkonversikan tendangan penalti itu untuk membawa PSV unggul 1-0.

De Jong memungkasi paruh pertama dengan raihan trigol, dengan tambahan dua gol yang ia cetak pada menit 12 dan 42, sekaligus membawa PSV unggul 3-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit 56 PSV kembali menambah keunggulan melalui Davy Proepper.

Unggul besar, pelatih Phillip Cocu memutuskan merotasi pemainnya pada menit 62 dengan menurunkan Juergen Locadia dan Gaston Pereiro masing-masing menggantikan Maxime Lestienne dan Luciano Narsingh di kedua sisi trisula serangan.

Hasilnya, Locadia membuktikan kemampuannya dengan memborong dwigol pada menit 74 dan 89, untuk memastikan kemenangan PSV menjadi 6-0 atas Cambuur.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

SC Cambuur Leeuwarden (4-3-3): Harm Zeinstra (PG); Djavan Anderson, Calvin Mac-Intosch, Martijn van der Laan (Wessel Dammers), Vytautas Andriuskevicius; Dominik Masek, Sjoerd Overgoor, Sander ban de Streek; Furdjel Narsingh, Bartholomew Ogbeche (Erik Bakker), Mikhail Rosheuvel (Martijn Barto)
Pelatih: Henk de Jong

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet (PG); Santiago Arias, Jeffrey Bruma, Hector Moreno, Joshua Brenet; Davy Proepper, Jorrit Hendrix, Andres Guardado (Stijn Schaars); Luciano Narsingh (Gaston Pereiro), Luuk de Jong, Maxime Lestienne (Juergen Locadia)

Pelatih: Phillip Cocu.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,