Ribuan Demonstran Tolak Masuknya Imigran ke Polandia

Ribuan Demonstran Tolak Masuknya Imigran ke Polandia

Demo di Warsawa Polandia /net

Warsawa - Sekitar 10 ribu demonstran "sayap kanan" berkumpul di beberapa kota di Polandia, melakukan aksi menentang masuknya imigran ke kawasan Eropa. Sambil memegang bendera nasional merreka berkumpul di Warsawa, pada Sabtu waktu setempat sambil meneriakkan berbagai slogan yang berbunyi "Hari ini imigran, besok teroris,” dan “Polandia, bebas dari Islam”.
 
Dalam jekadian itu polisi antihuru-hara terus mengawasi para demonstrasi tersebut ketika menyalakan suar. Namun tidak ada laporan mengenai kekerasan yang terjadi pada demonstrasi tersebut.
 
Dilaporkan Independent (Senin 14/9/2015) Miroslaw Kadziela (usia 24) salah seorangmengatakan, para imigran adalah ancaman dari budaya kami, karena mereka tidak akan bisa berasimilasi dengan masyarakat kami.
 
Sementara itu, pemimpin dari Uni Eropa menyarankan untuk Polandia menerima 12 ribu imigran, sesuai dengan sistem kuota yang telah dilakukan oleh Uni Eropa. Warsawa sendiri hanya menyetujui menerima 2 ribu imigran, dalam kurun waktu dua tahun. 
 
Dikabarkan, itupun hanya imigran dengan tujuan mengungsi, karena Polandia menolak menerima imigran yang masuk ke negaranya hanya untuk mencari kehidupan yang lebih baik. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,