Sopir Angkot Cimahi Mogok Beroperasi

Sopir Angkot Cimahi Mogok Beroperasi

Cimahi - Puluhan sopir angkutan kota menggelar aksi di lapangan Krida, Cimahi Selatan, Selasa (15/9/2015), mendesak Pemerintah Kota Cimahi, untuk segera membangun terminal yang memadai.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Cimahi Dida Suprinda mengatakan, aksi para sopir angkot itu terkait pungutan retribusi oleh Dinas Perhubungan, sementara terminalnya belum disediakan.

"Kita minta Dishub melaksanakan tuntutan kita seperti menghentikan penarikan retribusi, serta membangun terminal," kata Dida.

Ia menuturkan, Pemerintah Kota Cimahi sudah lama belum memenuhi berbagai tuntutan para supir angkot seperti membangun terminal.

Aksi tersebut, lanjut dia, sebagai ungkapan keberatan tentang anggapan keberadaan angkot yang menjadi penyebab kemacetan di Kota Cimahi.

"Selama ini kita sering dianggap jadi biang kemacetan di Cimahi," katanya.

Menurut dia, angkot yang beroperasi selalu dianggap salah saat mencari penumpang di jalan, sementara pemerintah belum menyediakan terminal yang memadai.

Persoalan lainnya, kata dia, adanya oknum yang menarik retribusi masuk terminal kepada para sopir angkot, sementara terminalnya tidak ada.

"Kami bayar itu kalau masuk terminal, padahal terminalnya belum ada, setiap kami lewat harus bayar Rp1.000," katanya.

Aksi sopir angkot tersebut akhirnya diterima pihak Dishub Kota Cimahi didampingi jajaran Kepolisian Resor Cimahi.

Asisten Bidang Ekonomi Pemkot Cimahi Hendra WS mengatakan, hasil mediasi menyimpulkan kesepakatan Dishub akan melaksanakan semua tuntutan para sopir tersebut.

"Memang dari dulu Cimahi belum ada terminal tapi mudah-mudahan tahun depan sudah ada karena kita juga sudah merencanakan pembangunan itu sejak lama," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,