DPRD dan Pemkot Cimahi Sepakat Hindari Korupsi

DPRD dan Pemkot Cimahi Sepakat Hindari Korupsi

Cimahi - Walikota Cimahi Atty Suharti menyatakan, eksekutif bersama legislatif Kota Cimahi telah berkomitmen untuk menghindari perbuatan korupsi dalam pembahasan penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Cimahi 2015.

"Eksekutif dan legislatif memiliki prinsip untuk rakyat, alhamdulillah, dalam pembahasan memantapkan perancangan itu kita telah berniat untuk menghindari korupsi," kata Atty saat penyampaian pembahasan APBD perubahan 2015 dalam sidang paripurna DPRD Kota Cimahi, Selasa (15/9/2015).

Ia menuturkan, pembahasan RABPD 2015 itu berjalan sampai batas waktu yang telah ditentukan dan disepakati bersama bahwa rancangan pembangunan bertujuan untuk kepentingan rakyat Cimahi.

Ia menyampaikan, keberhasilan program pembangunan yang bersumber dari APBD merupakan upaya kebersamaan eksekutif dan legislatif untuk menciptakan pemerintah yang baik.

"Kita memegang teguh fakta integritas untuk menciptakan pemerintahan yang bersih," katanya.

Atty menambahkan, substansi dari RAPBD 2015 tersebut masih belum sempurna, tetapi penyusunannya telah dibahas dengan sungguh-sungguh untuk pembangunan Kota Cimahi.

Pemerintah Kota Cimahi, lanjut dia, berupaya untuk memberikan pelayan publik dibidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, kemudian menata wajah kota, agar rakyatnya dapat memilki kota yang tertib, indah, bersih dan bernilai ekonomis.

"Artinya tidak ada kepentingan pribadi saya dan Pak Sudiarto (Wakil Wali Kota Cimahi) tetapi untuk rakyat Cimahi," katanya.

Atty berharap penetapan APBD Kota Cimahi dapat dilakukan akhir Nopember 2015 sebagai upaya menunjukan kepada Pemerintah Pusat dan publik bahwa DPRD Cimahi telah menyetujui RAPBD dengan target waktu yang tepat.

"Dengan pencapaian target waktu ini kita dapat menunjukan komitmen otonomi daerah dalam kerangka NKRI yang ingin membangun bangsa melalui pembangunan bagi rakyat Cimahi dan terhindar dari sanksi pusat," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,