PSV Eindhoven Pukul Setan Merah di Philips Stadion

PSV Eindhoven Pukul Setan Merah di Philips Stadion

Eindhoven - PSV Eindhoven akhirnya berbalik unggul untuk memenangkan pertandingan melawan tamunya Manchester United (MU), setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-1, kemudian berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di babak pertama.

 
Memasuki  babak kedua, Eindhoven yang terus menerus ditekan MU, akhirnya mampu membalikkan keadaan melalui gol yang dilesakkan  Luciano Narsingh pada menit ke-57.

Dalam laga yang dihelat di Philips Stadion, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB, United tampil relatif lebih dominan di babak pertama. Bahkan berdasarkan catatan ESPNFC, Setan merah unggul dalam penguasaan bola hingga 61%.

Kendati demikian, United kesulitan untuk menembus pertahanan kokoh PSV. Anthony Martial, yang dipasang sebagai penyerang tunggal, beberapa kali mendapatkan marking ketat dari Santiago Arias.

Di sisi lain, PSV mengandalkan dua penyerang sayap mereka, Luciano Narsingh di kanan dan Maxime Lestienne di kiri. Lestienne tampak lebih aktif di babak pertama. Kendati demikian, berulang kali keduanya terperangkap jebakan offside lini belakang tim tamu.

MU sebagai tim tamu unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Memphis Depay pada menit ke-41, setelah menerima umpan dari Blind dan mampu mengecoh dua pemain belakang PSV Eindhoven, 0-1 untuk MU.
 
Namun skor tersebut tak bertahan lama. Melalui tendangan sudut, pemain belakang PS Eindhoven Hector Morino pada menit ke-45 mampu menyamakan kedudukan, setelah sundulannya yang sempat mengenai Blind masuk ke gawang MU yang dijaga David de Gea. 
 
Di babak kedua, kendati terus ditekan, PSV sesekai tetap melakukan serangan balik. Strategi yang diterapkan pelatih PSV Eindhoven, Philip Cocu terbukti amph. Melalui serangan balik, PSV yang berhasil menciptakan gol kedua.

Berawal dari bola yang direbut di area United, Lestienne melepaskan umpan silang dari sisi kiri. Umpan tersebut diterima oleh Luciano Narsingh di tiang jauh dengan sundulan. PSV pun memimpin 2-1.
 
Kendati terus menerus mendapat tekanan dari pemain MU, namun tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak kedua berakhir. Kemenangan ini menjadi modal bagi PSV untuk melakukan laga tandang ke Stadion Old Trafford nanti. (AY)

Susunan Pemain

PSV Eindhoven: Zoet, Arias, Bruma, Moreno, Brenet, Hendrix, Propper, Guardado, Narsingh, De Jong, Lestienne.

Manchester United: De Gea, Darmian, Blind, Smalling, Shaw (Rojo 24), Schweinsteiger, Herrera, Mata, Young, Memphis, Martial. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,