Si Jalak Harupat Dicanangkan Kawasan Terpadu Olahraga

Si Jalak Harupat Dicanangkan Kawasan Terpadu Olahraga

Bandung  - Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dicanangkan sebagai kawasan terpadu olahraga di Provinsi Jawa Barat, kata Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/2016 Ahmad Heryawan.

"Kemarin sudah bicara sama Bupati Bandung supaya Jalak Harupat jadi kawasan terpadu olahraga, itu kita dorong untuk jadi demikian," kata Ahmad Heryawan, usai melakukan penandatangan Letter of Commitment dengan Bank BJB, di Gedung Negara Pakuan, Rabu (16/9/2015).

Ia mengatakan, untuk menjadi sebuah kawasan terpadu olahraga luas lahan Stadion Jalak Harupat harus ditambah hingga mencapai 150 hingga 200 hektare.

"Itu yang kita dorong karena selama ini Jakabaring, Sumsel menjadi contoh yang bagus untuk kawasan terpadu olahraga. Jawa Barat juga ingin memiliki kawasan terpadu seperti di Jakabaring," kata dia.

Menurut dia, ada enam cabang olahraga yang akan digelar Stadion Si Jalak Harupat pada PON XIX/2016.

"Sejumlah venue di kawasan Jalak Harupat kita bangun juga, ada enam cabang di sana selain cabang sepak bola," ujar dia.

Selain itu, Stadion Si Jalak Harupat yang memiliki kapasitas penonton mencapai 40 ribu orang ini juga akan menjadi lokasi acara pembukaan PON XIX yang akan dilaksanakan pada September 2016.

"Insya Allah, untuk opening ceremony akan di sana (Stadion Si Jalak Harupat)," kata dia.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,