Gubernur Jabar Berangkat ke Mekah Tengok Korban Crane

Gubernur Jabar Berangkat ke Mekah Tengok Korban Crane

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berangkat ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji pada 16 September hingga 5 Oktober 2015, tapi akan menyempatkan diri untuk mengunjungi korban jatuhnya derek (crane) di Masjidil Haram, Mekah.

         

"Insya Allah, sore ini saya berangkat menunaikan ibadah haji. Berangkat sore ini. Kesempatan ini akan saya gunakan juga untuk mengunjungi korban crane di sana," kata Aher di Bandung, Rabu (16/9/2015).

         

Ia juga akan memanjatkan doa khusus untuk masyarakat Jawa Barat saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. "Doa khususnya kita ingin masyarakat Jabar selalu sehat, taat, kemudian secara ekonomi juga bisa terus maju," kata dia.

         

Doa lain yang akan dipanjatkan oleh orang nomor satu di Jabar di sana adalah untuk kesukseskan megaproyek infrastruktur seperti jalan tol dan bandara. "Mudah-mudahan proyek besar bernilai sejarah dan berdampak luas seperti Tol Saroja, Cisumdawu, BIJB Kertajati, lalu ada proyek beberapa tempat peribadatan seperti masjid, gedung kesenian, teater terbuka, semoga bisa dilancarkan," kata dia.

         

Menurut dia, ibadah haji yang dilakukan juga akan menjadi momentum bagi dirinya untuk memanjatkan doa agar perekonomian Indonesia bisa bangkit di tengah-tengah perlambatan ekonomi saat ini.

         

Selama Ahmad Heryawan melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat mulai 15 September sampai 6 Oktober 2015.

         

Menurut Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 121/Kep.1033-Pem.Um/2015 tentang Penunjukan Wakil Gubernur Jawa Barat sebagai Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan cuti besar untuk berhaji mulai Rabu (16/9) sampai Senin (5/10).

         

Keputusan yang ditetapkan 14 September 2015 itu menyebutkan penunjukan pelaksana harian ditujukan untuk menjamin keberlangsungan penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Jawa Barat selama Gubernur cuti.

         

Menurut keputusan gubernur itu, sebagai pelaksana harian, Deddy Mizwar tidak dapat mengambil keputusan-keputusan yang bersifat prinsipil dan melekat pada jabatan Gubernur Jawa Barat.

         

Setelah selesai melaksanakan tugasnya sebagai pelaksana harian Gubernur Jawa Barat, Wakil Gubernur wajib menyampaikan laporan pelaksanaan tugas kepada Gubernur Jawa Barat. Gubernur Ahmad Heryawan sudah mengantongi izin Menteri Dalam Negeri untuk pergi ke luar negeri dengan alasan penting pada 18 Agustus 2015.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,