Asosiasi Pernikahan pun Tolak Perkawinan Sejenis

Asosiasi Pernikahan pun Tolak Perkawinan Sejenis

Inilah Foto Pra wed sesama jenis WNA -WNI yang hebohkan Bali

Denpasar - Pihak asosiasi pernikahan seperti Anggota Bali Wedding Association (BWA) menyatakan tidak mendukung adanya pernikahan sejenis, meski mereka dalam lingkup bisnis yang mengurusi pernikahan. Sejauh ini, anggota BWA sendiri tak pernah melayani acara pernikahan sejenis.
 
"Kami memang tidak pernah melayani orang yang menikah sesama jenis, karena itu melanggar undang-undang nomor 11 tahun 1974 tentang Pernikahan. Selain itu, pernikahan sejenis juga dilarang oleh agama,” kata Ketua BWA, Deden Syafulloh, di Denpasar, Rabu (16/9/2015).
 
Seperti diberitakan, warga Bali dibuat gempar oleh foto-foto pernikahan sejenis dengan latar belakang perbukitan, yang diduga berada did aerah Ubud. Foto itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Ali Subandoro. 
 
Menurut Deden, pernikahan itu dilakukan di Hotel Four Season di Ubud, Gianyar Bali. "Sepertinya pernikahan itu dilakukan di sana, nanti saya akan konfirmasi terkait hal itu,” katanya.
 
"Untuk mereka pernikahan seperti itu sah. Namun kenapa kami menolaknya karena itu bisa merusak budaya bangsa kita terutama di Bali,” tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,