Cimahi Mantapkan Pendidikan Life Skill

Cimahi Mantapkan Pendidikan Life Skill

Atty Suharti (fokusjabar.com)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi  memantapkan pendidikan "life skill" bagi anak didik lulusan tingkat Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/SMK) untuk mampu merebut pasar kerja diberbagai bidang.

"Pascapendidikan sekolah menengah atas atau kejuruan di Cimahi disiapkan akademi komunitas untuk memantapkan 'life skill' para pencari kerja anak-anak Cimahi," kata Walikota Cimahi Atty Suharti di Cimahi, Rabu (16/9/2015).

Ia menuturkan, keberadaan Akademi Komunitas Negeri (AKN) merupakan upaya Pemerintah Kota Cimahi dalam memantapkan pendidikan "life skill" kepada anak-anak pencari kerja.

Menurut dia, anak muda merupakan aset daerah yang harus memiliki keunggulan dan mampu merebut pasar kerja di regional bahkan diharapkan nasional maupun global.

"Di Cimahi kita berusaha untuk meningkatkan kemampuan," katanya.

Atty mengungkapkan upaya lain untuk melengkapi kekuatan ilmu pengetahuan bagi masyarakat Cimahi yaitu membangun "Techno Park" sebagai program pemerintah pusat untuk pengembangan Iptek di Kota Cimahi.

Ia berharap kepercayaan pemerintah pusat untuk membangun "Techno Park" tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Cimahi untuk menumbuh kembangkan perekonomian di Cimahi.

"Techno Park diharapkan dapat mendongkrak kemampuan para pelaku ekonomi di empat klaster, tapi sekaligus dapat dimanfaatkan oleh para tutor, para pendidik di Cimahi bahkan rakyat Cimahi," katanya.

Ia menambahkan, proses pendidikan yang baik tidak hanya dilakukan pada tingkatan usia atau sekolah, melainkan harus dimulai sejak usia dini.

"Ditentukan sejak usia dini, berlanjut pada pendidikan jenjang berikutnya sehingga menjadi pekerja atau menjadi sarjana yang seterusnya menjadi entrepreneur yang handal," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,