Deddy Mizwar Akan Tutup Popnas

Deddy Mizwar Akan Tutup Popnas

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plt) Gubernur Jabar akan menutup Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 di Gedung Sasana Budaya Ganesha Kota Bandung, Jumat (18/9).

"Rencananya nanti Popnas akan ditutup Wagub Jabar Deddy Mizwar mewakili Gubernur Jabar yang tengah berangkat menunaikan ibadah haji," kata Event Director Popnas XIII/2015 Satria Yanuar Akbar di Bandung, Kamis (17/9/2015).

Pada upacara penutupan itu, akan ditandai dengan penyerahan bendera Popnas dari Jabar sebagai tuan rumah tahun ini kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang akan menjadi tuan rumah Popnas XIV/2017 mendatang.

Kegiatan penutupan Popnas kali ini berbeda dengan acara penutupan multi even pada umumnya. Acara penutupan akan di gelar di dalam ruangan agar para atlet dapat lebih akrab, santai dan rileks.

"Jadi atlet datang untuk menikmati acara yang ada, mereka tidak di buat stres dan tegang dengan parade. Selain itu juga dalam penutupan akan diputar film mengenai perjuangan para atlet ini selama sepekan berlaga di Popnas," kata Satria Pentas Sendratari kolaborasi Sunda dan Jawa akan mengiringi prosesi penyerahan pataka dari tuan rumah Jawa Barat ke tuan rumah Popnas 2017 Jawa Tengah .

"Simbol penyerahan pataka dari Wakil Gubernur Jabar ke Gubernur Jateng akan kami padu padankan dalam sendratari budaya Sunda dan Jawa yang dikemas secara apik dengan musik kontemporer dan diperkuat dengan teknologi multi media dan multi lighting," kata Satria.

Ia menyatakan penutupan Popnas akan mengusung konser persahabatan dan memadukan dua kebudayaan Sunda dan Jawa. Bintang tamu yang dihadirkan juga merupakan perwakilan dari kedua daerah yakni Melly Mono, mantan personil band She dan penyanyi keroncong Sruti Respati.

"Karena Popnas 2017 akan berlangsung di Jawa Tengah jadi kita mengkolaborasikan budaya Sunda dan Jawa," kata Satria menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,