Leverkusen Permak BATE Borisov 4-1

Leverkusen Permak BATE Borisov 4-1

Leverkusen - Hakan Calhanoglu mencetak dua gol saat Bayer Leverkusen menghancurkan BATE Borisov dengan skor 4-1 pada pertandingan pembukaan Grup E Liga Champions mereka pada Kamis (17/9/2015), di mana pemain baru Javier Hernandez juga membukukan gol saat mereka meraih kemenangan yang mendongkrak kepercayaan diri ini.

Dijuluki 'Chicaharito' (Kacang polong kecil), penyerang Meksiko itu, yang didatangkan dari Manchester United pada bulan lalu untuk menggantikan Son Heung Min yang hengkang ke Tottenham Hotspur, mencetak gol ketiga untuk klub Jerman itu, melalui sepakan mendatar yang gagal diantisipasi kiper Sergei Chernik.

Admir Mehmedi dan Calhanoglu terlebih dahulu mencetak gol untuk Leverkusen, yang diapit oleh gol penyama kedudukan Nemanja Milunovic, sebelum Calhanoglu mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-76.

Leverkusen memuncaki klasemen Grup E dengan tiga angka, di mana Barcelona dan AS Roma bermain imbang 1-1 pada pertandingan Grup E lainnya.

Tim Jerman itu, yang mengalami start buruk pada musim domestik mereka dan kalah pada dua pertandingan terakhirnya di Liga Jerman, hanya memerlukan empat menit untuk membuka keunggulan di mana Mehmedi melepaskan tembakan melengkung dari dalam kotak penalti setelah para pemain bertahan Borisov dua kali gagal menyapu bola.

Kegembiraan mereka hanya bertahan selama sembilan menit meski mereka nyaris memperbesar keunggulan ketika Hernandez gagal menyambut umpan silang mendatar di mulut gawang.

Pemain asal Serbia Milunovic membungkam publik tuan rumah dengan golnya, setelah mendapat terlalu banyak ruang untuk melepaskan tandukan yang menjadi gol.

Tuan rumah terus menekan dan Mehmedi nyaris mencetak gol, namun tembakannya masih membentur tiang dan melebar. Bagaimanapun, mereka bangkit setelah turun minum, di mana tembakan Calhanoglu terdefleksi untuk menghindari kiper dan masuk ke gawang pada menit ke-47.

Hernandez kemudian mencetak gol 12 menit kemudian setelah mendapat operan bagus dari Kvin Kampl untuk memperbesar keunggulan tim Jerman itu, sebelum Calhanoglu mengunci kemenangan timnya melalui eksekusi penalti. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,