Suhu Udara Arafah Saat Puncak Haji Capai 50 Derajat

Suhu Udara Arafah Saat Puncak Haji Capai 50 Derajat

Mekah  -  Suhu udara di padang Arafah pada puncak haji (Rabu 23 September nanti) akan sangat panas yang diperkirakan lebih dari 50 derajat Celcius. Demikian terungkap saat Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin bersama naib dan anggota Amirul Hajj, melakukan peninjauan langsung ke Ararah dan Mina. 
 
Peninjauan juga didampingi ketua dan jajaran pimpinan Muassasah Asia Tenggara. Kunjungan dilakukan dalam rangka mengecek persiapan puncak haji. "Alhamdulillah beberapa perbaikan peningkatan kualitas pelayanan haji kita saksikan bersama," kata Menteri Lukman, Kamis (17/9/2015).
 
Dikutip dari Media Center Haji (MCH), Lukman menjelaskan, perbaikan itu antara lain tentang pengadaan karpet yang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Kalau tahun lalu kondisinya lusuh, berdebu, dan tipis dalam bentuk hambal. Tahun ini relatif lebih bersih, lebih tebal. "Mudah-mudahan ini memberikan kenyamanan bagi jamaah haji,” ujar Menteri.
 
Termasuk peningkatan layanan Arafah adalah penyediaan penyejuk ruangan (AC). Menag berharap keberadaan penyejuk ruangan itu nantinya akan membantu para jamaah haji Indonesia, khususnya terhadap kaum lansia. Selain itu, rombongan Menag juga melihat kesiapan dapur, bagaimana distribusi makanan selama di Arafah.
 
Terlihat juga adanya peningkatan, di Arafah lantai setiap dapur sudah dilapisi keramik. Tidak seperti tahun lalu yang berupa tanah atau pasir. Tinjauan juga dilakukan rombongan Amirul Hajj ke Mina. Ini untuk mengecek langsung tenda, toilet, dan dapur. 

"Alhamdulillah membaik keadaannya dibanding tahun lalu. Mudah-mudahan jamaah tidak mendapat kendala berarti selama di Arafah," kata Menag. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,