Hulk Permalukan Tuan Rumah Valencia

Hulk Permalukan Tuan Rumah Valencia

Valencia - Harapan-harapan Valencia untuk meraih kemenangan saat kembali ke Liga Champions setelah dua tahun absen hancur berantakan, ketika Hulk mengemas dua gol untuk Zenit St Petersburg untuk mengamankan kemenangan 3-2 bagi sang juara Rusia pada pertandingan pembukaan Grup H pada Kamis )17/9/2015).

Valencia, runner up 2000 dan 2001 yang finis di peringkat keempat di Liga Spanyol musim lalu, mengikuti kompetisi ini melalui kualifikasi dengan menang 4-3 atas AS Monaco melalui dua leh, namun harus terbanting ke tanah pada babak pertama di markas mereka, Stadion mestalla, akibat sepasang gol Hulk.

Penyerang Brazil itu membuka keunggulan timnya pada menit kesembilan ketika ia berlari di sisi kiri dan melepaskan tembakan melewati kiper Jaume Domenech ke sudut jauh.

Gol keduanya tercipta sebelum turun minum, ketika ia mendapatkan bola di luar kotak penalti dan menembakkannya ke gawang.

Bek Valencia Joao Cancelo, yang sepakannya mengenai tiang gawang pada menit kedua, memperkecil ketertinggalan tim tuan rumah saat babak kedua bergulri sepuluh menit dan penyerang Andre Gomes menyamakan kedudukan 17 menit sebelum pertandingan usai ketika ia menyarangkan gol dari sudut sempit.

Gelandang Zenit asal Belgia Axel Witsel membukukan gol kemenangan bagi tim tamu tiga menit kemudian melalui tembakan mendatar yang keras.

Kemenangan Zenit merupakan hal yang berarti bagi pelatih mereka Andre Villas-Boas yang memenangi pertarungan antara sesama pelatih asal Potugal, di mana Valencia dilatih oleh Nuno, yang sempat bekerja bersama Villas-Boas di Porto saat klub itu masih diarsiteki pelatih Chelsea saat ini Jose Mourinho.

Pada pertandingan lain di Grup H, Olympique Lyonnais dan Ghent bermain imbang 1-1 di Belgia. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,