Pernikahan Sejenis Bisa Dijerat Pasal Pelecehan Agama

Pernikahan Sejenis Bisa Dijerat Pasal Pelecehan Agama

Ilustrasi Pernikahan Sejenis (segiempat.com)

Kuta - Kepolisian Daerah Bali langsung menelusuri informasi mengenai pernikahan sejenis, yang disebut-sebut digelar di sebuah resort mewah di kawasan Ubud, Gianyar Bali.

Banyak saksi yang telah dimintai keterangannya. "Beberapa saksi dan pihak hotel sudah dimintai keterangan. Saya sudah perintahkan agar kasus ini diusut tuntas," kata Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto di Pantai Kuta, Kamis (17/92015).

Menurut Sugeng, pihaknya telah mengetahui lokasi prosesi terlarang itu dilakukan. Kedua mempelai lelaki yang melangsungkan pernikahan itu bisa dijerat dengan pasal pelecehan terhadap agama. "Ini sudah melecehkan simbol agama. Dalam undang-undang sudah jelas tindakan itu bisa dijerat," katanya.

Diakui, pihaknhya pun kini tengah mengonsultasikan hal itu dengan para tokoh agama Hindu. Pasalnya, dalam foto pernikahan tersebut yang beredar, prosesi sakral itu menggunakan simbol-simbol Hindu. "Kini tengah kita konsultasikan dengan tokoh agama Hindu, apakah ini melanggar atau tidak," tegas Sugeng.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, kabar pernikahan sejenis di Pulau Bali sebelumnya membuat heboh di jejaring sosial. Dalam sebuah akun facebook yang kini telah diblokir, terpampang proses pernikahan dua pria. Satu berkewarganegaraan asing dan satu lagi diduga orang Indonesia.

Sejauh ini, akun facebook bernama Joe Tully yang mengunggah foto pernikahan sejenis tersebut sudah dinonaktifkan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,