Si Jalak Harupat Masuk Anggaran APBDP 1015 Jabar

Si Jalak Harupat Masuk Anggaran APBDP 1015 Jabar

Bandung- Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Agus Welianto Santoso mengatakan anggaran untuk perbaikan dan pengembangan kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, masuk dalam APBD Perubahan Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2015.
         
"Perbaikan dan pengembangan Si Jalak Harupat dipastikan dilakukan tahun 2015 karena hal ini seiring masuknya anggaran tersebut ke dalam APBD Perubahan Jawa Barat 2015 yang sudah disahkan beberapa waktu lalu," kata Agus Welianto Santoso, di Bandung, Jumat (18/9/2015).
         
Berdasarkan data dari Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat anggaran untuk perbaikan dan pengembangan Stadion Si Jalak Harupat tahun ini sekitar Rp65 miliar.
         
Pihaknya meminta pengerjaan untuk kawasan tersebut segera dilakukan sehingga bisa tuntas pada tahun ini agar bisa menjadi sarana penunjang bagi PON XIX/2016.
         
"Seharusnya cepat dilakukan. Jangan dinanti-nanti lagi, anggarannya sudah ada," kata Agus.
         
Ia menyontohkan pengerjaan di kawasan itu bertujuan untuk memperluas arena pertandingan di kawasan Stadion Si Jalak Harupat.
         
Selain itu, lanjut dia, perbaikan pun dilakukan untuk memperbaiki area parkir serta meningkatkan kualitas toilet.
         
"Dan anggaran itu pun akan digunakan untuk perluasan akses menuju Stadion Jalak Harupat. Pelebaran jalan dan lainnya," kata dia.
         
Stadion Si Jalak Harupat yang memiliki kapasitas sekitar 38 ribu penonton ini akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Jabar.
         

Penggunaan stadion terbesar di Kabupaten Bandung ini seiring dengan hasil kajian Bareskrim Mabes Polri yang menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api tidak layak digunakan untuk acara tersebut.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,