Topi, Dasi & Gitar Metalica Harusnya Disimpan di Musem

Topi, Dasi & Gitar Metalica Harusnya Disimpan di Musem

Jakarta - Dasi dan topi bertulis 'Make America Great Again' milik politisi Amerika Donal Trump yang diberikan kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Cenderamata itu diserahkan Fadli karena disebut sebagai gratifikasi oleh KPK. "Sudah, sudah diserahkan oleh staf saya. Topi dan dasi," katanya, Jumat (18/9/2015).
 
Fadli membantah, jika sebelumnya disebut menolak untuk menyerahkan cenderamata tersebut. "Bukan menolak, barangnya saja tak tahu di mana. Setelah KPK tanya, ya saya cari," katanya.
 
Sementara itu, politisi partai Gerindra itu mengaku bingung atas sikap KPK yang membesar-besarkan pemberian topi dan dasi sebagai gratifikasi. Bahkan ia menyindir kinerja KPK. "Bukankah KPK punya urusan pemberantasan korupsi yang besar-besar? Mana kasus besar yang ditangani. Kalau soal Gratifikasi itu ada batasnya. Kalau tak salah Rp 10 juta. Harga topi mana ada yang di atas Rp 10 juta. Di Mangga Dua paling Rp 50 ribu. Jadi KPK jangan lebay," katanya.
 
Ia menilai, penyerahan topi dan dasi kepada KPK sebagai hadiah, karena nilainya juga tidak seberapa. Bahkan ia menyarankan KPK segera membuat museum barang barang gratifikasi. "Sebaiknya bikin Museum Gratifikasi. Jadi barang gratifikasi bisa dilihat publik. Seperti gitar Metalica yang dihadiahkan kepada Jokowi juga yang lain-lain. Nah kalau ada Museum Gratifikasi topi bisa disimpan juga di situ," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,