Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Melaju ke Semifinal

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Melaju ke Semifinal

Jakarta - Pasangan putri pelatnas Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju ke semifinal turnamen Korea Selatan Terbuka 2015 setelah menyingkirkan pasangan Tiongkok Yu Yang/Wang Xiaoli di perempat final, Jumat (18/9/2015).

"Kami telah mempersiapkan diri untuk bermain alot menghadapi mereka. Meskipun angin di lapangan sangat kencang, kami lebih siap dibanding lawan untuk menyesuaikan diri," kata Greysia seusai pertandingan di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Jumat 18/9), seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers di Jakarta.

Ganda putri Indonesia yang menempati unggulan enam itu menang cepat atas Yu/Wang dalam waktu 26 menit dengan skor 21-4, 21-18.

Setelah menciptakan kejutan pada game pertama dengan kemenangan 21-4, Greysia/Nitya sempat menerima serangan ketat dari Yu/Wang pada game kedua.

Namun, pasangan Indonesia yang menjuarai Asian Games 2014 itu mampu mempertahankan pola permainan dan menutup kemenangan pada game kedua dengan skor 21-18.

"Mereka pemain yang kuat dan tidak dapat diremehkan. Tapi, kami tetap berusaha untuk tidak terbebani dengan pikiran itu. Kami mencoba berpikir imbang, tidak menganggap enteng dengan tetap mengatasi pikiran kami sendiri," kata Greysia.

Kemenangan atas Yu/Wang itu sekaligus revans bagi Greysia/Nitya dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2015. Pada kejuaraan Asia itu, Greysia/Nitya kalah 14-21, 9-21 dari Yu/Wang. Rekor pertemuan mereka pun menjadi imbang 3-3.

Pada semifinal, Greysia/Nitya akan menghadapi pasangan unggulan dua asal Tiongkok Luo Ying/Luo Yu.

"Kami harus lebih siap dibanding pertandingan hari ini. Kami menang atas mereka pada pertemuan terakhir di Taiwan. Tapi, kami tetap mewaspadai permainan mereka," kata Nitya.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,