Strategi Capres AS Antisipasi Perang Nuklir Lawan Rusia

Strategi Capres AS Antisipasi Perang Nuklir Lawan Rusia

Washington - Sebuah resep strategi pertahanan untuk mengantisipoasi terjadinya perang nuklir dengan Rusia dikemukakan oleh salah seorang calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Carly Fiorina. Ia terang-terangan menawarkan resep untuk perang nuklir dengan Rusia.
 
Pernyataan Capres perempuan AS tersebut muncul dalam debat di Ronald Reagan Presidential Library di California. Pernyataan Fiorina tersebut sontak mendapat perhatian khusus dari mantan pejabat CIA, Larry Johnson.
 
"Ketimbang membahas bagaimana harus bekerja dengan Rusia untuk menghancurkan ISIS, Fiorina lebih memilih menawarkan sebuah resep untuk perang nuklir dengan Rusia dalam kampanyenya,” kata Johnson.
 
Dilansir Sputnik baru-baru ini, "Dari daftar catatannya, termasuk gelaran sistem pertahanan rudal ke Polandia dan pembangunan basis angkatan darat dan angkatan laut. Hal itu sebenarnya tidak lebih dari siasat dirinya untuk memprovokasi Rusia,” tambahnya.
 
Johnson menambahkan, bagi Fiorina, Rusia di bawah kepemimpinan Presiden Vladimir Putin menjadi tantangan utama AS dalam kebijakannya di Timur Tengah. ”Fiorina menegaskan, intervensi Rusia di Suriah hanya untuk menjaga aturan sekuler Presiden Bashar al Assad agar utuh, itu merupakan semacam tantangan untuk keamanan AS,” katanya.
 
Sejauh ini, Rusia dilaporkan telah berkomitmen menolong Suriah yang merupakan sekutunya. Rusia tidak peduli dengan kritik Pemerintah AS ketika mengirimkan sejumlah peralatan perang ke pangkalan udara Suriah, yang diklaim hanya untuk melawan ISIS. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,